View Single Post
Old 15th June 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menaikkan Tarif Hotel Bukan Solusi Hadapi Kenaikan TDL

Quote:
JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu PLN kembali menaikan tarif listrik untuk lima golongan. Tentu naiknya tarif listrik sangat dirasakan oleh para pelaku industri, salah satunya pemilik hotel.
Banyak dari pelaku bisnis hotel memilih untuk menaikan tarif kamarnya untuk menutupi naiknya biaya listrik. Namun, pemilik dari Safin Group Hotel Saiful Arifin justru berpikiran sebaliknya.

Menurutnya, menaikan tarif hotel bukanlah solusi untuk mengatasi dampak naiknya tarif listrik. Pasalnya, saat ini persaingan di industri hotel semakin. Jika menaikan harga, maka jangan harap bisa memenangkan persaingan

"Saya pikir itu (menaikan tarif kamar) tidak menjadi solusi. Mungkin kalau di wilayahnya hanya ada 1 atau 2 hotel tidak jadi masalah. Tapi saat ini suply hotel sudah sangat padat. Di Blok M saja sudah ada 18 hotel. Kalau dinaikkan bisa mati," tutur Saiful kepada Okezone saat ditemui di Falatehan Hotel, Jakarta.

Saiful mengakui, hal ini memang menjadi dilema yang sangat berat bagi pelaku industri hotel. Tapi sebagai pebisnis, sudah seharusnya pemilik hotel bisa lebih kreatif dengan meluncurkan inovasi dan efisiensi untuk bertahan.

"Sebenarnya naiknya tarif listrik ini memang tekanannya sangat berat sekali. Tapi mau bagaimana lagi, kita harus bisa hadapi itu dengan inovasi dan terobosan pasar. Bukan menaikan harga, takutnya menjadi boomerang. Kalau kami belum berani untuk menaikannya," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links