View Single Post
Old 15th June 2015, 08:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Izin untuk Mendirikan Hotel Harus Diperketat

Quote:
JAKARTA - Industri perhotelan dari tahun ke tahun memang terlihat semakin menjamur. Hal itu terlihat dengan semakin banyaknya pemain baru yang masuk ke ranah perhotelan, khususnya untuk hotel bintang tiga ke bawah.
Pemilik dari Safin Group Hotel, Saiful Arifin, menilai jumlah hotel saat ini sudah semakin sesak. Hal itu bisa terlihat pada kawasan-kawasan yang memiliki belasan hotel dalam satu ruas jalan, meskipun bukan di wilayah pariwisata.

Pemilik Hotel Falatehan ini mengungkapkan, saat ini hotel yang ada di wilayah Blok M saja sudah berjumlah 18 hotel. "Tiga tahun yang lalu di sini masih ada delapan hotel saja," ucap Saiful kepada Okezone saat ditemui di Hotel Falatehan, Jakarta.

Saiful menjelaskan, dengan semakin sesaknya hotel yang ada di wilayah Blok M tentunya mengurangi tingkat huni atau okupasi di hotelnya. Menurutnya, pemerintah daerah melalui dinas perizinan terkait, seharusnya tidak dengan mudah memberikan izin prinsip untuk mendirikan hotel.

Dia mengatakan dibutuhkan pertimbangan yang lebih mendalam, ketika memberikan izin untuk mendirikan hotel tersebut. "Jangan terlalu over dalam memberikan izin di satu wilayah, Karena kalau sudah terlalu padat seperti ini persaingannya sangat ketat dan yang terjadi bisa saling kanibal," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links