View Single Post
Old 15th June 2015, 11:16 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jenis Batu Ruby ini Harga RP 236 miliar



Indonesia boleh saja punya batu akik mahal seperti Red Borneo atau batu Bacan. Namun di Swiss ada batu akik yang harganya sangat mahal dengan terjual senilai Rp 397 miliar. Batu ini berjenis rubi dengan corak warna “darah merpati” yang disebut dengan Sunrise Ruby. Cincin batu akik tersebut terjual melalui lelang yang dilakukan oleh Rumah Lelang Sotheby’s di Kota Jenewa.

Ditengah deman batu akik, batu mulia sekelas permata juga semakin diburu para kolektor. Batu permata kelas rubi yang sudah terkenal sejak lama saat ini menjadi kolektor para pencinta batu dan dikabarkan harganya mencapai ratusan miliar.

Ada beberapa kolektor yang memburu batu mulia dan harganya yang paling murah sampai paling mahal sekalipun.

Seperti batu berjenis rubi ini, yang mempunyai warna 'darah merpati' yang sangat cantik ini di jual seharga Rp 397 miliar di Rumah Lelang Sotheby's di Jenewa, Swiss.
Seperti yang diambil dari the Daily Mail, belum lama ini harga batu ini telah naik tiga kali lipat dibanding harga aslinya.

Batu yang satu ini bisa disebutkan langka lantaran berkadar 25, 59 karat. Sampai pada akhirnya batu bernama 'Sunrise Ruby' itupun dibeli oleh seseorang konsumen yang coba menawar lewat telephone.

Aslinya batu itu yaitu salah satu dari koleksi produsen perhiasan Cartier yang aslinya dari Myanmar. Awalannya pemiliki menduga batu itu bakal terjual pada Rp 154 miliar sampai Rp 236 miliar.

" Batu Rubi berwarna darah merpati ini termasuk juga yang paling langka dari seluruhnya batu akik. Sepanjang 40 tahun, baru kali ini kesempatan saya lihat batu dengan warna sejenis ini, dengan ukuran sebesar ini, " kata sumber seperti dikutip the Daily Mail.

Selengkapnya : Batu Ruby
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links