View Single Post
Old 16th June 2015, 09:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Menteri Jonan Perpanjang Waktu Operasi Lebaran

Quote:
JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkapkan alasan dirinya memperpanjang waktu operasi arus mudik Lebaran tahun ini. Hal itu dilakukan lantaran operasi di ruang lingkung Kementerian Perhubungan mencakup semua transportasi tanpa terkecuali.

"Ini kan operasinya darat, laut, udara. Laut itu enggak cukup kalau 15 hari. Jadi dipanjangin, kita cover semua. Memang yang di kereta api, di transportasi darat mungkin ya awal-awal enggak terlalu banyak, tapi ini kita mau fasilitasnya cukup lebih serius," ungkapnya kepada Okezone saat berkunjung ke MNC belum lama ini.

Sementara itu, lanjut Jonan, dalam waktu operasi arus mudik Lebaran, sarana transportasi dari berbagai sektor telah terlihat adanya penambahan mulai dari darat, udara, dan laut.

"Yang kedua, kapasitas ya. Kalau sarana transportasi berbasis jalan raya kira-kira mungkin nambahnya dibanding Lebaran tahun lalu itu sarananya ya bukan animonya, mungkin itu 4-5 persen. Kalau Kereta Api tambahannya kira-kira 8 persen kapasitas dibanding lebaran tahun lalu. Penerbangan total mungkin 3-5 persen kira-kita terakhir. Laut enggak nambah banyak, laut mungkin nambah 2 persen lebih," tutur dia.

Dia pun menjelaskan adanya perbedaan waktu operasi arus mudik Lebaran pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

"Bedanya dengan tahun lalu, kalau tahun lalu itu operasi lebaran yang dimonitor pemerintah itu H1-7 sampai H2+7. Tahun ini kita rubah jadi itu H1-15 sampai H2+10," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links