View Single Post
Old 16th June 2015, 09:30 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 18 Sep 2014
Userid: 2550
Location: Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia
Posts: 236
Real Name: Kang Aceng
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Kenali BAHAYA Darah Tinggi dan Pengobatannya

Tekanan darah tinggi adalah kondisi umum di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri Anda cukup tinggi bahwa pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung.


Tekanan darah ditentukan oleh jumlah darah pompa jantung dan jumlah resistensi terhadap aliran darah di arteri Anda. Semakin banyak darah memompa jantung Anda dan sempit arteri Anda, semakin tinggi tekanan darah Anda.

Anda dapat memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) selama bertahun-tahun tanpa gejala apapun. Bahkan tanpa gejala, kerusakan pembuluh darah dan jantung Anda terus dan dapat dideteksi. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius, termasuk serangan jantung dan stroke.

Tekanan darah tinggi umumnya berkembang selama bertahun-tahun, dan hal itu mempengaruhi hampir semua orang akhirnya. Untungnya, tekanan darah tinggi dapat dengan mudah dideteksi. Dan setelah Anda tahu Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda dapat bekerja dengan dokter Anda untuk mengontrolnya.

Kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda-tanda atau gejala, bahkan jika pembacaan tekanan darah mencapai tingkat yang membahayakan.

Meskipun beberapa orang dengan stadium awal tekanan darah tinggi mungkin memiliki tanda yang dirasakan seperti sakit kepala kusam, pusing atau beberapa mimisan dari normal, tanda-tanda dan gejala-gejala ini biasanya tidak terjadi sampai tekanan darah tinggi telah mencapai tahap yang parah atau yang mengancam jiwa.

Penyebab Darah Tinggi

Ada dua jenis tekanan darah tinggi.


1. Primer (esensial) hipertensi

Untuk kebanyakan orang dewasa, tidak ada alasan yang dapat diidentifikasi dari tekanan darah tinggi. Jenis tekanan darah tinggi, disebut hipertensi esensial atau hipertensi primer, cenderung berkembang secara bertahap selama bertahun-tahun.

2. Hipertensi sekunder

Beberapa orang memiliki tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya. Jenis tekanan darah tinggi, disebut hipertensi sekunder, cenderung muncul tiba-tiba dan menyebabkan tekanan darah tinggi daripada hipertensi primer. Berbagai kondisi dan obat dapat menyebabkan hipertensi sekunder, termasuk:
  • Masalah ginjal
  • Tumor kelenjar adrenal
  • Masalah tiroid
  • Cacat tertentu dalam pembuluh darah Anda dilahirkan dengan (kongenital)
  • Obat-obat tertentu, seperti pil KB, obat flu, dekongestan, over-the-counter penghilang rasa sakit dan beberapa obat resep
  • Obat-obatan terlarang, seperti kokain dan amfetamin
  • Penyalahgunaan alkohol atau penggunaan alkohol kronis
  • Apnea tidur obstruktif

Informasi Pengobatan : Obat Herbal Darah Tinggi


Sumber : http://ramuantradisional.org/diasis-care-capsule/
akangaceng is offline   Reply With Quote
Sponsored Links