View Single Post
Old 17th June 2015, 02:34 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 17 Jun 2015
Userid: 3966
Posts: 1
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Prenatal Yoga, Cara Jitu Saat Hamil

Salah satu yoga yang sedang terkenal dan patut dicoba bagi ibu hamil adalah prenatal yoga. Jika para ibu hamil sering melakukan prenatal yoga, diyakini dapat mempengaruhi kandungan seperti fleksibilitas, stabilitas mental dan fokus pernapasan serta membantu ibu hamil agar pulas saat tidur.

Bukan hanya itu, prenatal yoga juga dapat meningkatkan kekuatan otot, mengurangi kompresi saraf yang menyebabkan nyeri punggung dan meningkatkan kinerja kardiovaskular secara keseluruhan, sehingga dapat membantu bayi tumbuh lebih efektif.

Selain manfaat fisik, prenatal yoga juga cukup membantu dalam masalah stres dan kecemasan yang sering dialami oleh ibu hamil. Kuncinya adalah menemukan seorang instruktur yang berpengalaman dalam jenis latihan ini.

Berikut beberapa jenis yoga dan manfaanya bagi ibu hamil :

1. Sun Salutation

Pose ini membantu memberi kekuatan yang cukup dan ideal untuk membantu Anda selama proses persalinan.

2. Tree Pose

Pose ini membantu Anda untuk keseimbangan tubuh serta merileks-kan ketegangan otot kembali.

3. Goddess Pose

Pose ini membantu menekan stres dan kecemasan yang memungkinkan Anda untuk membersihkan pikiran dan fokus pada kehamilan Anda.

4. Standing Flow Pose

Pose ini membantu daya tahan kardiovaskular dengan cara yang aman. Anda memiliki hak dalam prenatal yoga kepada instruktur, ia dapat mengubah posisi di beberapa trimester kehamilan Anda, dimana perut Anda akan semakin membesar.

Prenatal yoga adalah latihan yang bagus, jika Anda melakukannya secara teratur akan membawa banyak keseimbangan dalam kehamilan Anda. Ini pasti akan membantu Anda bangkit kembali setelah melahirkan. sumber CepatHamilCaraCom
armansurana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links