View Single Post
Old 18th June 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Daging di Bogor Tembus Rp120 Ribu/Kg

Quote:
BOGOR - H-1 bulan Ramadan, sejumlah harga bahan pokok di wilayah Bogor merangkak naik. Salah satunya, harga daging sapi yang tembus hingga Rp120 ribu per kilogram (kg).
Informasi yang dihimpun Okezone di Pasar Bogor, Rabu (17/6/2015), harga daging sapi menembus harga Rp120 ribu per kg, dari sebelumnya Rp100 ribu per kg. Kenaikan harga tersebut terjadi sejak 2 hari lalu dikarenakan banyaknya permintaan warga.

Salah seorang pedagang daging, Endang mengatakan meskipun harga naik, namun pasokan daging tetap aman. "Naiknya pas minggu-minggu ini, awalnya Rp100 ribu, lalu naik Rp110 ribu dan terakhir hari ini jadi Rp120 ribu," katanya.

Menurut dia, kenaikan harga ini akan kembali terjadi mendekati Hari Raya Idul Fitri, namun kenaikannya tidak akan begitu signifikan. Selain daging, beberapa kebutuhan pokok lain yang harganya ikut merangkak naik yakni daging ayam yang mencapai harga Rp35 ribu per kg dari sebelumnya Rp 30 ribu per kg.

Lalu, harga cabai merah yang mencapai Rp36 ribu per kg dari sebelumnya Rp32 ribu per kg. Harga bawang merah juga naik menjadi Rp 28 ribu per kg dari sebelumnya Rp 25 ribu per kg.

Menanggapi kenaikan harga tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melakukan operasi harga bahan pokok ke sejumlah pasar. Bima menganggap kenaikan harga masih relatif rendah karena hingga saat ini kenaikan harga masih di bawah 10 persen.

"Kenaikan ini dikarenakan permintaan meningkat jelang puasa, sehingga harga beberapa komoditi menjadi naik. Namun untuk beras tadi kita cek harganya masih stabil dan ketersediaan stoknya juga aman selama puasa hingga lebaran," katanya usai sidak di Pasar Bogor.

Selain itu, dia juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bogor untuk kembali memantau harga pada minggu pertama hingga minggu terakhir puasa. Pada bulan puasa Disperindag Kota Bogor juga rencananya akan melakukan operasi pasar.

"Pendistribusian komoditi juga kita pantau, karena kalau distribusinya terganggu juga akan mempengaruhi harga," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links