View Single Post
Old 19th June 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Anjlok, Properti Mewah di Singapura Laris Terjual

Quote:
JAKARTA - Industri properti di Singapura nampaknya sedang mengalami fenomena yang menarik. Harga properti di Singapura mencapai tingkat terendah, khususnya untuk properti mewah.

Menurut catatan para analis properti, dalam beberapa bulan terakhir ada beberapa transaksi properti kelas tinggi dengan harga yang fenomenal, bukan karena mahal melain sebaliknya. Salah satunya sebuah penthouse yang dimiliki pengembang ternama Le Nouvel Ardmore terjual dengan hanya 51 juta dolar Singapura, atau setara dengan USD37,9. Itu merupakan harga yang sangat potensial untuk penthouse mewah ditengah ibu kota.

Managing Director Property Agent CRE Chandran VR mengatakan, jatuhnya harga properti di singapura disebabkan banyaknya pembeli yang menahan diri untuk membeli properti. Ternyata hal tersebut berhasil menurunkan harga properti di Singapura.

"Saat ini banyak dari klien kami yang datang untuk menyatakan serius akan membeli apartemen mewah. Kebanyakan dari mereka mengaku sengaja menahan diri untuk membali agar harga properti terkoreksi," tutur Chandran seperti dilansir dari CNBC.

Tercatat pada periode April hingga Mei, penjualan properti di tengah kota meningkat 73 persen. Terutama pada unit properti seharga 2.000 dolar Singapura per kaki persegi. Harga tersebut menurun dari bulan lalu sebesar 2.620 dolar Singapura.

"Harga jual untuk perumahan kelas atas tercatat turun 24 persen dari puncaknya. Sementara untuk pasar perumahan secara keseluruhan turun 6 persen. Koreksi harga itu tentunya menarik para pembeli untuk kembali ke segment kelas atas," ucap Analis Real Estate dari Barclays Tricia Song.

Para analis percaya harga properti mewah sudah dalam kondisi yang mengkhawatirkan, meskipun tidak secara keseluruhan untuk pasar properti di Singapura.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links