View Single Post
Old 19th June 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kiprah CEO Wanita Masih Saja Diragukan

Quote:
JAKARTA - Pada masa ini seorang wanita menduduki posisi tertinggi di sebuah perusahaan seperti CEO maupun pemilik perusahaan merupakan suatu hal yang sudah lumrah. Bahkan jumlah wanita hebat ini tidaklah sedikit di dunia.

Namun meskipun sudah menjadi yang lumrah, masih saja banyak pihak yang memiliki stigma negatif terhadap pemimpin wanita. Salah satu yang pernah merasakan stigma negatif tersebut adalah Lisa Price, Founder sekaligus CEO Carol's Daughter, sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dibidang produk kecantikan.

Melansir dari CNBC, Jumat (19/6/2015), Lisa secara gamblang mengisahkan pengalamannya saat diragukan oleh kliennya.

"Pernah ada seseorang yang bilang tentang saya, 'Wanita ini butuh pinjaman sebesar USD75 ribu. Tapi menurut perhitungan saya, dia butuh sekitar setengah juta dolar. Jadi mungkin dia sebenarnya tidak mengerti apa yang sedang dia lakukan' padahal saya bukanya tidak tahu apa yang saya lakukan, tapi saya takut untuk meminjang sebanyak itu. Kami (wanita) memang cenderung meminta lebih sedikit dari yang seharusnya," kisah Lisa.

Lisa mengakui, masih banyak yang memandang bahwa wanita yang menjadi pemimpin melanggar norma. Namun, Lisa tetap membuktikan, bahwa wanita bisa meraih kesuksesan yang sama dengan pria meski tanpa campur tangan pria.

"Terkadang saya penasaran apa yang sebenarnya orang pikirkan terhadap saya. Mereka berpikir, bukan saya yang akan menjalankan bisnis ini, tapi ada orang lain di sekeliling saya yang benar-benar menjalankannya. Padahal hal itu sama sekali tidak terjadi di Perusahaan ini," imbuhnya.

Lisa menghimbau kepada seluruh wanita di dunia, untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses kunci utamanya adalah selalu melihat ke masa depan. Biarkan masa lalu hanya terekam di social media, foto maupun video.

"Tetapi terkadang saya berharap bisa memutar kembali momen-momen sejak 18 tahun yang lalu. Sayangnya saya tidak mengabadikan seluruh moment baik foto maupun film," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links