View Single Post
Old 19th June 2015, 12:29 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tips Agar Nafsu Makan Tidak Berlebihan

Tips Agar Nafsu Makan Tidak Berlebihan


Tips Agar Nafsu Makan Tidak Berlebihan Untuk anda yang sedang mencari suplemen agar menguarangi nafsu makan kami memberikan solusi pengobatan herbal terbaik dengan suplemen Slimming capsule. Slimming Capsule bisa membantu anda untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan karena sudah sangat banyak konsumen kami yang merasakan khasiat dari Slimming Capsule.
Nafsu makan yang tidak terkontrol merupakan salah satu penyebab naiknya berat badan. Apalagi jika Anda sedang melakukan program diet, nafsu makan berlebih menjadi musuh yang sangat susah untuk dikontrol. Makan secara berlebihan seperti junk food, cemilan dan banyak mengkonsumsi makanan manis atau berlemak dapat menimbulkan penumpukkan lemak tubuh sehingga obesitas pun terjadi.

Pada saat seseorang sudah mengalami kegemukan, berbagai masalah lain pun dapat muncul misalnya hipertensi, diabetes tipe-2, penyakit jantung, stroke, gangguan pernapasan dan tidur dan sebagainya. Jika nafsu makan dapat terkontrol dengan baik, maka dapat mempermudah program penurunan berat badan sekaligus mempertahankannya. Baca juga : Mengurangi Nafsu Makan

Berikut ini beberapa tips mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan :

  • Makan Dalam Porsi Kecil - Makanlah 5-6 kali sehari namun bagi menu makanan dalam porsi kecil. Hal ini lebih cukup efektif merangsang perut kenyang lebih cepat daripada makan porsi besar dalam satu waktu.
  • Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah - Nasi merah dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama karena nasi merah merupakan sumber karbohidrat komplek yang dicerna tubuh secara berkala. Sedangkan nasi putih merupakan sumber karbohidrat simple yang dapat dicerna tubuh dengan cepat sehingga dalam waktu singkat akan merasakan lapar kembali.
  • Mulai Berolahraga - Olahraga selain dapat membakar lemak tubuh juga dapat mengembalikan sensitivitas hormon pengatur rasa kenyang dalam tubuh. Jadi jika Anda melakukan olahraga secara rutin dapat menekan dan mengontrol nafsu makan berlebih.
  • Jangan Tinggalkan Sarapan - Sarapan pagi sangat penting karena perut kita telah kosong kurang lebih 7-8 jam saat tidur. Jika kita melewatkan sarapan pagi, maka tubuh akan terasa lemah, letih dan lesu menjelang siang. Akibatnya Anda akan makan mambabi buta saat siang hari. Hal ini mungkin berbeda dengan diet OCD karena dalam program diet selalu ada konto-versi.
  • Ngemil Apel - Apel merupakan salah satu buah sumber serat tinggi yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi sebaiknya ngemil dengan buah apel daripada snack atau kertipik yang mengandung kalori tinggi.
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links