View Single Post
Old 20th June 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lima Langkah Entrepreneur Sebelum Cari Investor

Quote:
JAKARTA - Tidak peduli apa tujuannya, tapi yang penting persiapan merupakan kunci keberhasilan. Jadi, sebelum pengusaha mencari dana dari investor, ada beberapa langkah spesifik yang harus diambil untuk meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan uang.

Kemudian, dengan menempatkan posisi yang lebih baik untuk sukses sebagai pengusaha. Berikut ini, lima langkah pengusaha sebelum mencari investor, seperti dilansir dari Forbes.

1. Kembangkan bisnis

Investor memiliki ide-ide setiap hari. Bahkan rencana bisnis tidak cukup untuk menarik investor, tapi pengusaha harus menjadi pebisnis dengan model yang berskala dan produk atau jasa yang memiliki taraf.

Kemudian, pengusaha harus paham apa yang dilakukan. Pastikan memiliki beberapa pengalaman dalam operasi sebelum mencari investor.

Hal ini akan memungkinkan untuk menggambarkan bagaimana menangani rintangan dan peluang apa yang sedang dikembangkan. Langkah-langkah tersebut merupakan pengalaman sebelum meminta dana dalam meningkatkan kemampuannya untuk menghasilkan kembali bagi investor.

2. Tampilkan cash flow

Jika cash flow tidak banyak, setidaknya menunjukkan ada uang yang tersedia untuk memajukan kepentingan setiap investor. Mereka ingin tahu bahwa pengusaha tidak hanya mencari uang saja, tapi dana tersebut yang sebenarnya untuk pertumbuhan bisnis.

Kebanyakan investor menyadari bahwa pengusaha harus menghabiskan uang untuk menghasilkan uang, tetapi mereka ingin memastikan uang mereka tidak ada tagihan utilitas dan sewa, tetapi untuk membuat lebih dari sebuah produk atau memperluas layanan, sehingga mereka bisa mendapatkan laba atas investasi.

Alasan lain untuk menunjukkan beberapa cash flow adalah beberapa investor akan menyadari bahwa pengusaha memiliki ide bagus dan model bisnis yang layak. Untuk memaksimalkan sedikit uang yang dimiliki sebelum mencari dana, gunakan strategi kreatif untuk menumbuhkan bisnis sebanyak mungkin tanpa bantuan keuangan.

3. Paham yang harus dilakukan & diinginkan

Pengusaha perlu tahu apa yang diminta. Apakah mendapatkan modal untuk sumber daya. Jika demikian, mungkin hanya membutuhkan partner yang memiliki sumber daya yang sudah dan bersedia bekerja berdasarkan pembagian pendapatan daripada membawa investor hanya untuk modal.

Apakah pengusaha ingin investor yang membawa modal, tetapi juga dapat berfungsi sebagai mentor atau konektor? Pastikan pengusaha tahu apa batas-batas untuk mengatur sebelum menemukan investor, sehingga merasa nyaman ketika berkomunikasi.

Mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini dan mengetahui jawaban sangat penting sebelum mencari investasi, karena akan membantu menyelaraskan investor dengan kebutuhan pengusaha dan meningkatkan peluang keberhasilan.

4. Lakukan riset

Setelah pengusaha tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan dari investor, saatnya untuk melakukan penelitian awal tentang jenis investor yang dicari. Pengusaha yakin setiap calon investor akan menelitinya melalui website, platform media sosial, dan publikasi perdagangan.

Menghadiri seminar investor, konferensi, dan acara jaringan untuk belajar bahkan berinteraksi dengan investor sebelum mendekati mereka untuk pendanaan. Meluangkan waktu untuk mempelajari calon investor untuk lebih memahami apa yang terlibat dalam meningkatkan modal dan jenis investor.

Pengusaha akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang ketertarikan dalam berbisnis. Seberapa baik mereka mengerti apa yang ingin dicapai, dan bagaimana hubungan investor bekerja.

5. Mengembangkan strategi dan visi

Pengusaha juga harus siap untuk membahas masa depan secara rinci dengan calon investor. Ini berarti merumuskan tujuan strategis untuk bisnis yang mungkin sudah ditetapkan dalam rencana bisnis pada tahun pertama dan kedua, kemudian seterusnya serta visi keseluruhan bagi perusahaan.

Misalnya, untuk tumbuh dan memperluas bisnis sendiri, apakah pengusaha mencari mitra strategis untuk produk dan layanan baru? Apa strateginya?. Hal ini harus ada di dalam pikiran pengusaha karena mereka adalah kekuatan pendorong di belakang bagaimana mengembangkan dan meluncurkan bisnis tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links