View Single Post
Old 29th December 2012, 09:43 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 28 Dec 2012
Userid: 752
Posts: 479
Likes: 0
Liked 5 Times in 2 Posts
Thumbs up Tips Merapikan Bisnis Online

Mempunyai bisnis online memang membawa banyak keuntungan bagi pemiliknya, antara lain tidak memerlukan modal untuk membeli tempat usaha dan biaya operasional. Namun walau mempunyai bisnis online terlihat mudah ternyata mengelola bisnis online juga gampang-gampang susah.

Beberapa bisnis online terkadang memakai media sosial seperti Facebook, Twitter ataupun lainnya. Cara ini memang mudah karena anda tidak perlu susah payah membuat website dan anda bisa mempromosikan barang dagangan anda pada user social media yang lain. Sayangnya, beberapa masalah sering timbul pada saat anda menggunakan social media untuk mengelola bisnis online anda. Beberapa masalah yang kadang menganggu bisnis online anda antara lain :

• Terlalu lama menunggu
Jika anda menggunakan social media sebagai tempat mengoperasikan bisnis online anda, terutama Facebook, anda harus menunggu beberapa saat sampai orang yang ingin anda jadikan teman mau menerima permintaan pertemanan anda. Lamanya jeda waktu ini tidak bisa anda tentukan karena hal ini tentative tergantung orang yang akan anda jadikan teman.

• Terbatas
Jumlah orang yang bisa menjadi teman anda di social media juga dibatasi oleh angka tertentu baik itu di Path ataupun di Facebook. Hal ini tentu akan membatasi juga kesempatan toko online anda dilihat oleh semua orang.

• Kurang dipercaya
Beberapa orang seringkali menggunakan online shop pada social media menjadi sarana untuk menipu konsumen. Hal ini tentu saja membuat citra online shop menjadi jelek di mata pembeli. Dan parahnya lagi, beberapa pembeli juga menyamaratakan pendapat bahwa bisnis online hanyalah kedok yang digunakan untuk menipu.

Dari berbagai masalah di atas, tentu saja sedikit banyak akan mempengaruhi bisnis online yang sedang anda jalankan. Hal ini tentu akan merugikan omzet penjualan anda. Lalu langkah apa yang harus anda usahakan untuk mengatasi masalah ini?

Jawabannya adalah membuat lapak online dengan toko sendiri yang menggunakan website sendiri. Walaupun pada awalnya anda harus mengeluarkan biaya untuk membuat website anda sendiri, namun ada banyak manfaat yang akan memajukan bisnis online anda. Beberapa manfaat dari website online anda sendiri antara lain :

• Mudah diakses
Dengan menggunakan website sendiri, bisnis online anda akan mudah diakses oleh siapa saja yang ingin membuka dan melihat-lihat barang yang anda jual. Jadi, untuk melihat toko online anda pembeli tidak harus menjadi teman anda pada social media terlebih dahulu.

• Dapat dipantau
Jika anda menggunakan social media, anda tentu tidak bisa mengetahui berapa banyak orang yang membuka laman toko online anda. Sebaliknya, dengan menggunakan website sendiri, anda bisa memantau grafik pengunjung toko online anda. Hal ini akan mempermudah anda untuk mengetahui peminat toko online anda.

• Terpercaya
Menggunakan website sendiri akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli pada bisnis online anda. Karena, dengan membuat toko online yang tidak menumpang pada social media, anda terlihat lebih “niat” dan mau mengeluarkan modal terlebih dahulu. Inilah yang akan meningkatkan nilai kepercayaan pembeli terhadap toko online anda.

Nah, jika anda tertarik untuk membesarkan bisnis online anda dengan membuat website sendiri, ada cara yang sangat mudah. Dengan membuka website jejualan.com, maka anda akan dibantu untuk membuat dan mendesain sendiri lama toko online anda sehingga calon pembeli akan tertarik untuk berbelanja di online shop milik anda.
jejualan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links