View Single Post
Old 21st June 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mudik Naik Kapal Feri Malam Hari, Tarifnya Lebih Mahal

Quote:
JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagi tarif penyeberangan menjadi dua sesi. Nantinya jam penyeberangan akan dijadikan sesi pagi dan malam.

Tidak hanya itu, tarif kedua sesi tersebut akan dibedakan. ASDP bakal membuat tarif lebih tinggi bagi para pemudik yang akan Mitch di malam hari.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang yang mayoritas memilih jam malam. Direktur Utama ASDP Danang Baskoro mengatakan banyaknya pemudik yang memilih malam hari menjadi kemacetan di dalam dan di luar pelabuhan.

"Tarif malam akan lebih mahal, supaya calon pemudik akan merencanakan sebaik-baiknya. Kalau semua malam hari, akumulasi pemudik di pelabuhan tidak akan cukup karena jumlah motor dan mobil akan terus bertambah," paparnya di Kediaman Dinas Menteri Rini Soemarno, Sabtu (20/6/2015).

Dia menyebutkan pengenaan tarif double ini bakal dikenakan untuk pemudik yang menggunakan motor dan mobil lewat Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Gilimanuk.

"‎Kalau penumpang jalan yang turun dari terminal Merak kemudian melanjutkan dengan kapal, itu semua pejalan kaki enggak akan kena. Artinya mereka tetap mau siang mau malam untuk pejalan kaki sama," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini tarif kendaraan masuk pelabuhan untuk motor sekira Rp40 ribu, sementara mobil sekira Rp400 ribu. Dengan demikian, tarif double di malam hari membuat motor harus membayar sekitar Rp80 ribu dan mobil Rp800 ribu.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links