View Single Post
Old 21st June 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ramadan, Pedagang Musiman Datangi Pegadaian

Quote:
JAKARTA - Bulan Ramadan memiliki makna tersendiri bagi sebagian orang. Khususnya bagi mereka pedagang musiman yang mencoba peruntungan berjualan pernak pernik Ramadan.
Mulai dari pedagang kudapan untuk berbuka puasa hingga keperluan menjelang lebaran seperti sarung, mukena, pakaian muslim dan perlengkapan ibadah lainnya.

Tak heran, kini mulai banyak orang yang mendatangi pegadaian untuk mendapatkan modal usaha. Banyak dari mereka yang rela menggadaikan barang berharganya demi mendapat modal dan berjualan selama satu bulan.

Fenomena ini dibenarkan oleh Kepala Humas Pegadaian Kantor Wilayah 9 Matsani. Dia mengatakan akhir-akhir ini Pegadaian sudah mulai diramaikan pedagang musiman yang mencari modal.

"Biasanya menjelang puasa gadai untuk modal usaha, pedagang baju koko, pakaian muslim," tuturnya kepada Okezone, belum lama ini.

Dia mengatakan, besaran yang digadaikan bervariasi. Biasanya, kalau pedagang ada yang gadai Rp100 hingga Rp150 juta, mayoritas yang digadaikan adalah emas. Pihaknya menduga emas dipilih karena aman dan mudah ketika proses menggadai.

"Sebanyak 90 persen emas, 10 persen sisanya barang elektronik, kendaraan bermotor," sebutnya.

Pihaknya menyebutkan, pedagang akan kembali menebus barang yang digadai menjelang lebaran. Hal ini, sebut dia, sudah menjadi tren setiap tahunnya.

"Menjelang lebaran biasanya ditebus karena sudah mendapatkan untung, dapat THR," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links