View Single Post
Old 21st June 2015, 08:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lebaran Ngutang? Ini yang Boleh dan Tidak

Quote:
JAKARTA Tunjangan Hari Raya (THR) biasanya digunakan untuk keperluan saat hari Raya Idul Fitri, seperti membeli baju hingga kebutuhan pulang kampung. Namun, jika THR tersebut tidak digunakan sesuai dengan tujuan, maka permasalahan keuangan akan mengancam.
"Ketika tujuan THR difungsikan dengan tepat, menjelang Lebaran dan usai Lebaran tidak lagi dipusingkan oleh masalah-masalah keuangan seperti utang," ucap Perencana Keuangan Mike Rini, saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Menurutnya, bukan suatu hal yang bijak melakukan pinjaman (utang) untuk merayakan hari raya Lebaran. Jika hanya untuk membeli keperluan yang bersifat konsumtif, dirinya mengimbau agar menyesuaikan bonus THR yang didapat.

"Kalau untuk keperluan lebaran seperti baju, makanan, hindari dulu utang. Beli keperluan lebaran setelah dapat THR. Jadi tak perlu keburu nafsu,"tuturnya.

Kendati demikian, Rini menuturkan, untuk keperluan-keperluan vital diperbolehkan utang.

"Seperti tiket pesawat, kereta api, dan kapal laut yang harus di booking sekarang. Untuk sementara bisa dilakukan utang dulu,"ujar Rini.

Namun, Rini menegaskan, tetap harus disiplin langsung lunas begitu terima THR. Dia berharap, kalaupun harus melakukan peminjaman, dilihat dulu untuk apa tujuan THR digunakan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links