View Single Post
Old 24th June 2015, 09:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina Sesumbar Mampu Kelola Mahakam Tanpa Total

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (persero) menyatakan pihaknya siap 100 persen mengelola Blok Mahakam. Saat ini, Pertamina berbagai share dengan Total E&P Indonesie sebesar 70 persen dan 30 persen.
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan tanpa Total E&P Indonesie, Pertamina sanggup mengelola Blok Mahakam secara mandiri.

Namun hingga kini, perseroan belum menerima respons dari Total terkait dengan putusan pemerintah yang memberikan 30 persen saham pengelolaan Blok Mahakam kepada Total dan Inpex Corporation.

"Kita siap ya, mungkin belum ada tanggapan dari Total, dari kita menunggu secepatnya proses ini. Karena nanti akan ada tim yang mengkaji dan dibantu SKK Migas untuk alih kelola, apabila persiapan ini tidak berjalan sesuai rencana, kalau Pertamina harus mengelola sendiri, kita siap," ungkapnya di Kantor Pertamina, Selasa (23/6/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, tanpa Total dan Inpex pun perseroan siap mengelola Blok Mahakam. Namun, dia mengatakan perseroan harus tetap menghormati keputusan pemerintah.

Di sisi lain, terkait dengan nasib karyawan Total yang sebesar 4.000 orang, Pertamina menyatakan akan menggunakan mekanisme yang sama seperti saat Pertamina mengambil alih blok Offshore North West Java dari British Petroleum (BP) 2009 lalu. "Mereka dulu 100 persen (dari BP) masuk ke Pertamina 400 orang," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Sutjipto mengaku ada satu kendala utama yang mengganjal Pertamina dalam mengelola Blok Mahakam. Kendala tersebut adalah Pertamina masih butuh menganalisa lebih lanjut agar tidak ada penurunan produksi ketika di awal pengambilalihan lahan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links