View Single Post
Old 24th June 2015, 09:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jalan Baru Jadi Karpet Merah untuk Kendaraan Pribadi

Quote:
JAKARTA - Kemacetan di Jakarta seakan sudah menjadi penyakit kronis yang sulit disembuhkan. Bahkan jika terus biarkan keadaannya bisa semakin kritis.

Banyak pihak termasuk pemerintah yang menganggap pembangunan jalan baru merupakan obat dari kemacetan di Jakarta. Namun menurut Pengamat Transportasi Aziz Tigor, hal tersebut bukan merupakan jalan keluar dari permasalahan yang sudah turun temurun dari generasi sebelumnya.

Justru pembangunan jalan baru malah mendukung masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi dan meninggalkan kendaraan umum.

"Bangun jalan baru itu sama saja menggelar karpet merah untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Jumlahnya malah akan semakin banyak," tutur Aziz saat dihubungi Okezone, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Memang menurutnya, pertumbuhan jalan di Jakarta masih sangat kecil bila dibandingkan dengan ibu kota di negara lain. Tapi meskipun begitu, pemerintah khususnya Pemprov DKI harus lebih memfokuskan diri untuk mendorong serta menata transportasi umum di Jakarta agar lebih baik lagi. Hal tersebut agar menarik masyarakat agar beralih menggunakan transportasi umum.

"Memang sekarang kalau tidak salah pertumbuhannya hanya sekitar 0,1 persen. Tapi di Tokyo pertumbuhannya jalannya 20 persen, New York 40 persen, tapi tetap saja kedua kota itu masih macet. Jadi transportasi umumnya yang harus didorong, Jakarta macet karena angkutan umumnya yang jelek," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links