View Single Post
Old 25th June 2015, 10:06 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Mengapa Kamu Butuh Kartu Kredit Lebih dari Satu

Quote:
JAKARTA - Banyak orang mengingatkan untuk tidak memiliki banyak kartu kredit. Sebenarnya bukan karena apa-apa, alasannya sederhana kok. Supaya kamu tak bablas menggunakan kartu kredit secara terus-menerus.
Bisa-bisa kamu "kecanduan" menggesek kartu kredit karena sejumlah kemudahan dan manfaatnya. Hingga kamu lupa berhitung mengenai kerugian penggunaan kartu kredit.

Tapi sebenarnya, memiliki lebih dari satu kartu kredit juga tidak "haram" hukumnya. Malah kadang dianjurkan. Namun ada syaratnya. Yakni kamu bisa cakap memanfaatkan penggunaan kartu kredit, dan alat pembayaran sementara itu dapat membantu perencanaan finansial keuangan pribadi atau keluargamu.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu butuh kartu kredit yang kedua atau ketiga.

1. Usia Masih Muda

Mulailah belajar mengelola perencanaan keuangan mu sejak dini. Jika sejak usia muda kamu mampu bertanggung jawab, termasuk dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran pribadi, rencana masa depanmu akan lebih mudah.

Kemampuan mu dalam mengelola keuangan juga bisa dilihat dengan memiliki lebih dari satu kartu kredit. Kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan tertentu yang tepat guna, misalnya belanja bulanan karena bisa memperoleh diskon. Sedangkan kartu satunya bisa kamu gunakan untuk keperluan mendesak. Seperti, membayar hotel saat perjalanan ke luar kota atau luar negeri.

Yang jelas, kamu harus berkomitmen membayar tagihannya tepat waktu. Jika bisa melakukannya, ini juga berguna membantu mu merintis riwayat kredit demi keperluan kredit di masa yang akan datang.

2. Bunga Kredit Lebih Rendah

Ini poin penting karena kamu sudah memiliki satu kartu kredit. Jika kamu menemukan penawaran kartu kredit dengan tingkat bunga yang lebih rendah, tak ada salahnya mencoba mengajukan aplikasi ke bank tersebut. Tapi penawaran yang tak kalah menarik dan penting adalah bebas biaya tahunan atau bahkan bebas iuran seumur hidup.

Tapi periksa dulu, apakah tingkat bunga yang lebih rendah itu hanya sementara. Seringkali tingkat bunga yang lebih rendah mungkin hanya berlaku selama periode promosi, sebelum naik.

3. Meningkatkan Riwayat Kredit Pembayaran

Orang yang rajin dan taat membayar tagihan kartu kredit pertama yang dimilikinya, kecenderungannya tidak akan bermasalah jika memiliki kartu kredit berikutnya. Sebab, umumnya tipe orang seperti ini memiliki pola yang sama dalam mencermati pembayaran tagihan kartu kredit.

Ini tentu menguntungkan. Jika kamu selalu mampu melunasi saldo kartu kredit setiap bulan, riwayat kreditmu bisa disebut bagus. Sehingga tidak ada salahnya kalau kamu memiliki kartu kredit yang lain karena benefit yang ditawarkan bank penyedia nya.

4. Tidak Mendaftar Kartu Baru Dalam Waktu Lama

Mengajukan aplikasi kartu kredit terlalu banyak dalam waktu singkat akan membahayakan skor kredit kamu. Tapi jika tidak mengajukan kredit baru dalam waktu yang lama, hal ini bisa menjaga nilai kredit kamu lebih baik.

Dengan skor kredit tetap sama selama beberapa tahun, bank akan mengetahui jika kamu belum membuka rekening kredit baru untuk waktu yang lama. Pikirkan ini sebagai satu kesempatan baik sembari menunjukkan keterampilan mu dalam melakukan manajemen kredit dan pengelolaan keuangan yang terukur.

5. Sering Bepergian ke Luar Negeri

Kartu kredit kamu mungkin memiliki banyak keuntungan jika melakukan transaksi domestik. Tapi ketika menggeseknya di luar negeri, kamu bisa dikenai banyak biaya tambahan seperti biaya transaksi mata uang asing, biaya total jumlah pembelian, biaya ATM, dan lain-lain. Tentu ini sangat merugikan.

Itulah sebabnya, mengapa kamu perlu memiliki kartu kredit baru yang bebas gangguan dan dapat digunakan pada perjalanan-perjalanan internasional.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links