View Single Post
Old 25th June 2015, 10:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Go-Jek Menjamur karena Transportasi Umum di Jakarta Mati Suri

Quote:
JAKARTA – Kota-kota besar pada umumnya memiliki transportasi yang banyak dan sangat memadai. Namun, moda transportasi di Indonesia justru sebaliknya dan bahkan masih tergolong sangat minim. Hal itu dapat dibuktikan dengan lebih banyaknya kendaraan pribadi seperti mobil dan motor ketimbang moda transportasi massal.

Terlebih lagi, dengan munculnya fenomena ojek digital atau online seperti Go-Jek baru-baru ini dianggap sebagai salah satu moda transportasi 'baru' bagi masyarakat.

Ketua Bidang Pengaduan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sularsi mengatakan, dengan melihat adanya fenomena tersebut, maka dapat disimpulkan bukti dari ‘mati suri’nya moda transportasi di Indonesia, terutama di Ibu Kota.

“Kenapa Go-Jek keluar sebagai salah satu alat transportasi? Karena memang penyediaan moda transportasi di Jakarta terutama kan belum memadai. Bahkan ‘mati suri’ ini kan suatu kegagalan penyediaan transportasi, yang akhirnya masyarakat memilih alternatif lain karena tidak ada pilihan lain,” ucapnya kepada Okezone saat dihubungi di Jakarta.

Dia menilai, sebaiknya pemerintah segera turun tangan dalam menyediakan moda transportasi yang sudah semakin hilang untuk disediakan transportasi yang lebih memadai.

“Transportasi semakin lama semakin hilang. Harusnya pemerintah turun tangan dalam memberikan penyediaan umum,” imbuh dia.

Pasalnya, menurut Sularsi, seperti diketahui, sarana ojek digital seperti Go-Jek mempunyai dua fungsi antara lain mengantar pelanggan ke tempat tujuan, ataupun jasa pelayanan pelanggan layaknya delivery service yang fungsinya dapat dipilih tergantung permintaan dari pelanggan. "Kalau untuk transportasi, bukan moda transportasi yang aman," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links