View Single Post
Old 25th June 2015, 10:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Promo Go-Jek Rp10 Ribu, YLKI: Tarif Harus Diatur!

Quote:
JAKARTA – Munculnya fenomena operator jasa ojek berbasis aplikasi yang praktis digunakan pada smartphone seperti Go-Jek membuat masyarakat kian menggemari untuk menggunakan jasa ini.

Pasalnya, dengan berbagai promo yang ditawarkan, cukup menggiurkan masyarakat. Misalnya saja, promo saat ini yang berlaku adalah hanya dengan Rp10 ribu saja sudah dapat keliling kota Jakarta alias ke mana saja.

Ketua Bidang Pengaduan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sularsi mengatakan, kendati demikian, pihak operator ojek tersebut harus segera membuat suatu perusahaan yang berbasis sesuai dengan hukum dan membuat suatu standar tarif yang berlaku sesuai dengan Undang-undang.

“Harganya relatif. Tapi standar tetapnya enggak ada,” ucapnya kepada Okezone saat dihubungi di Jakarta.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna tidak terjadinya kekhawatiran yang muncul akibat berbenturan hukum dengan undang-undang transportasi.

“Kalau sudah settle, nanti ada kekhawatiran akan terjadi dengan benturan-benturan hukum. Harus jelas, legal, dan tarif juga harus diatur. Kalau itu tidak diatur, bisa gulung tikar. Selain itu, konsumen kan perlu ada keamanan dan keselamatan,” terang dia.

Dia pun menilai, jika telah membenahi aturan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka potensi Go-Jek untuk menjadi sarana transportasi umum dapat tercapai.

“Potensi ada, namun aturan harus dibenahi dulu. Ada perusahaan yang legalitas enggak diatur. Ada yang bisa melakukan perusahaan seperti Go-Jek juga siapa yang menjamin keamanannya di jalan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links