View Single Post
Old 26th June 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tol Cikampek II Direncanakan Tampung Kendaraan Menuju Bandung

Quote:
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) telah memberikan usulan kepada pemerintah untuk membangun tol Cikampek II. Rencananya tol baru tersebut akan dibangun sejajar dengan tol Cikampek di sisi selatan.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengungkapkan, rencananya tol Cikampek II tersebut dimaksudkan untuk menampung kedatangan dari dan ke arah Bandung.

"Jadi tol Cikampek II itu untuk menampung kendaraan dari Bandung. Sementara tol Cikampeknya untuk menampung dari Cirebon. Jadi dipisahkan datangnya," tuturnya saat dihubungi Okezone, Jakarta belum lama ini.

Adityawarman menjelaskan, saat ini arus kendaraan yang datang dan menuju Bandung biasanya padat pada saat akhir pekan, yang banyak berisi kendaraan pribadi. Namun saat ini kendaraan dari Bandung berpotensi terus meningkat di hari biasa. Sementara untuk kedatangan dan menuju Cirebon lebih banyak melintas pada saat hari biasa.

Jika tol Cikampek II itu jadi dibangun, Adityawarman meramalkan akan mengurangi kepadatan kendaraan sebanyak 25 persen di tol Cikampek saat ini.

"Kalau saat ini kepadatan rata-rata sudah mencapai 200 ribu unit kendaraan per harinya. Peak hour-nya bisa menapai 25-30 ribu unit kendaraan. Nah jika ada Cikampek II bisa mengurangi sekitar 25 persen kepadatan," pungkasnya.

Pihaknya berharap, tol Cikampek II bisa rampung dibangun dalam waktu empat tahun, dengan panjang 64-67 kilo meter.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links