View Single Post
Old 26th June 2015, 08:38 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default E-commerce Dipajaki, Elevenia Berharap Infrastruktur Internet Maksimal

Quote:
JAKARTA Pemerintah berencana untuk mengenakan pajak pada e-commerce atau belanja online. Para pelaku industri mengaku tak bisa berbuat banyak, namun berharap pemerintah bisa mendorong infrastruktur internet di Indonesia.
Senior Manager Business Development & Public Relations Elevenia Anggita Vela Lydia mengatakan, saat ini pertumbuhan pengguna internet di Indonesia memang besar. Namun sayangnya, fasilitas infrastruktur internet di Indonesia saat ini masih sangat minim.

Pasalnya, saat ini masih banyak daerah yang belum tersentuh koneksi internet. Padahal jumlah pengguna smartphone terus meningkat.

"Penetrasi penggunaan internet di Indonesia itu tinggi. Tapi jika dibandingkan dengan fasilitas ataupun kecepatannya berbanding jauh. Bahkan jauh tertinggal dari negara lain. Padahal marketnya sangat besar," tutur Anggita kepada Okezone di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Kendati demikian, Anggita mengaku Elevenia siap melakukan kewajibannya jika kebijakan pajak e-commerce itu diterapkan. Namun pihaknya masih menunggu kepastian dari wacana tersebut.

"Kalau kami sebagai perusahaan akan kami patuhi. Sampai saat ini kami juga sangat patuh terhadap pajak, kami tidak punya pelanggaran pajak. Tapi kita lihat nanti regulasinya seperti apa? Batasan pajaknya seperti apa?" pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links