View Single Post
Old 26th June 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Meski Dinilai Ilegal, Taksi Uber Beri Asuransi bagi Driver dan Penumpang

Quote:
JAKARTA Baru-baru ini, muncul berbagai pelayanan jasa transportasi dengan sistem online, salah satunya Uber atau Uber Taksi. Namun, pemerintah dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) menyatakan, transportasi tersebut ilegal.
Kendati demikian, kehadiran Uber Taksi membuat sebagian kalangan menjadi untung. Misalnya pengakuan salah satu pemilik rental mobil Trans Abadi Jaya, Renald. Dia mengaku meski dikatakan ilegal namun perusahaan menyediakan fasilitas seperti asuransi untuk penumpangnya. Uber, lanjutnya, bekerjasama dengan asuransi Bumiputera.

"Pihak Uber sudah beri asuransi driver kami dan empat orang penumpang yang bekerjasama dengan Bumiputera," tuturnya kepada Okezone, di Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, para pengusaha rental juga turut menyediakan asuransi dari Jasa Raharja. Hal tersebut karena persyaratan untuk bergabung dengan Uber, pengusaha rental diwajibkan untuk mengasuransikan mobil dan pengemudinya.

"Jadi asuransinya double, sebagai back up. Itu salah satu syarat kami bergabung dengan mereka. Di luar kami harus berbadan hukum CV," ucapnya.

Ronald menambahkan, selain memiliki fasilitas asuransi, pengguna jasa Uber juga bisa menyampaikan keluhannya melalui aplikasi maupun email yang tersedia. Nantinya komplain tersebut akan dilanjut akan diteruskan pengusaha rental mobil yang bersangkutan.

"Pernah waktu itu ada komplain ada HP hilang di mobil saya. Sebagai perusahaan yang profesional saya ganti," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links