View Single Post
Old 26th June 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ingin THR Awet Sampai Habis Lebaran? Intip Tips Ini

Quote:
JAKARTA - Salah satu hal yang ditunggu-tunggu karyawan ketika menjelang Lebaran adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Pencairan THR yang umumnya dilakukan dua minggu sebelum Lebaran membuat THR sering kali habis sebelum Lebaran tiba.
Bagi anda yang mempunyai kesulitan mengatur uang THR, Perencana Keuangan Freddy Pieloor mempunyai tips supaya THR anda bisa awet hingga Lebaran tiba.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda tidak boleh menyentuh uang THR anda jika tidak benar-benar membutuhkannya.

"Kalau ada uang lain, kalau bisa THR enggak di sentuh," jelasnya kepada Okezone di Jakarta.

Dia menambahkan, sebelum menggunakan uang THR, biasakan untuk menyusun alokasi pengeluaran. Hal ini dilakukan supaya jelas THR anda dipergunakan untuk apa saja.

"Jangan dipakai dulu, jangan dibelanjakan, tapi dialokasikan dulu," imbuhnya.

Misal, lanjutnya, jika anda menerima THR sebesar Rp5 juta. Anda mulai menyusun, untuk santunan anak yatim, untuk membantu keluarga sekian, membayar tanggungan sekian.

"Ditambah lagi untuk pendidikan ajaran baru, ini kan masuk ajaran baru juga, sisanya bisa anda tabung," katanya.

Freddy menyebutkan, boros atau tidaknya seseorang memang tergantung dari pola pikirnya. Jika seseorang menilai bulan Ramadan ini tidak berarti harus membeli barang yang berlebihan, sebutnya, orang itu pasti tidak akan boros.

"Ramadan dan Lebaran itu kan bukan untuk berbelanja dan mengeluarkan uang melampaui bulan-bulan biasa, bukankah lebih baik kalau THR dimanfaatkan dengan lebih baik," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links