View Single Post
Old 27th June 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Gobel Kurangi Simpanan Bahan Pokok untuk Ramadan

Quote:
JAKARTA - Permintaan kebutuhan pokok yang semakin meningkat pada bulan Ramadan maupun hari tertentu, membuat pemerintah memungkinkan hanya menyimpan bahan pokok selama sebulan saja. Lebih awal dari rencana yang diperkirakan sebelumnya hingga 3 bulan.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan, sejauh ini memang pemerintah masih memperkirakan untuk menyimpan bahan pokok setidaknya selama 3 bulan. Namun, keputusan itu harus tetap menyesuaikan dengan kondisi permintaan pada situasi tertentu.

"Paling tidak itu adalah 3 bulan, tapi dalam kondisi seperti sekarang situasi kaya Ramadan dan bulan- bulan yang permintaannya meningkat itu tidak bisa 3 bulan. Itu mungkin bisa satu bulan saja, artinya dia tidak boleh simpan dan harus keluarkan," tutur Rachmat usai acara buka puasa bersama di Kementerian Perdagangan,Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Rachmat mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih mengkaji mengenai berapa lama stok yang harus disimpan. Dikarenakan setiap daerah memiliki volume konsumsi yang berbeda-beda.

"Kenapa demikian? karena masa lalu logistik kita itu kurang. Yang menjadi hambatan itu karena kita, enggak sama dengan daerah-daerah dimana kita jalan dan infrastruktur sudah terbentuk dengan baik," imbuh dia.

Sementara itu, pemerintah akan objektif dalam mengambil keputusan tersebut. Namun, pihaknya akan menindak tegas pengusaha yang melakukan tindakan penyelewengan pengendalian barang.

" Kita tidak serta merta harus seperti ini dan itu, jadi kita tidak menyalahkan itu pada peritel di bawah. Kita akan lihat dari produsen, grosir, toko besar sampai kepada berapa jaringan supply chance yang ada itu yang kita lihat," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links