View Single Post
Old 27th June 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lebaran, BCA Siapkan Uang Cash Rp38 T

Quote:
JAKARTA - PT Bank Central Asia (BBCA) Tbk menyatakan telah menyiapkan dana sebesar Rp38 triliun untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp44 triliun.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan uang sebanyak Rp38 triliun disiapkan untuk kebutuhan dua minggu sebelum Lebaran.

"Dua minggu terakhir kita sediakan Rp38 triliun untuk kebutuhan lebaran, kalau tahun lalu Rp44 triliun itu kelebihan, kita evaluasi tahun ini kita turunkan, waktu itu Rp44 triliun itu untuk tiga minggu, ternyata tiga minggu sebelum lebaran belum ada lonjakan, jadi 2 minggu sebelum Lebaran kita sediain Rp38 triliun," ungkapnya di kawasan Bundaran HI, Jumat (26/6/2015).

Pihaknya menyebutkan, pada saat Lebaran bukan hanya permintaan uang yang meningkat. Transaksi pun turut meningkat sekira 4 juta transaksi.

"Kan per hari 10 sampai 12 juta ya, kalau lebaran itu peaknya bisa 15 sampai 16 juta per hari, itu campuran, termasuk yang dicabang termasuk e-channel," imbuhnya.

Tidak hanya itu, mengantisipasi permintaan Lebaran pun, BCA meyiapkan persediaan uang di mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). "ATM sejalan dengan penyediaan tadi, tapi siklusnya biasanya menjelang Lebaran ATM penuh, jadi penarikan di kota-kota besar tapi nanti perputarannya sudah lebaran akan terjadi dari daerah masuk, pada H+3 mulai keliatan dana kembali dari daerah," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links