View Single Post
Old 27th June 2015, 08:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Siapkan Rp1 Triliun, BCA Bakal Caplok Bank

Quote:
JAKARTA - PT Bank Central Asia (BBCA) Tbk mengaku menunda aksi korporasi untuk mengakuisisi bank lain. Hal ini dikarenakan situasi ekonomi dalam negeri sedang tidak mendukung.

Kendati demikian, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan akan mulai mengincar bank untuk di akuisisi pada kuartal III tahun ini. Akuisisi akan dilakukan pada bank yang masih memiliki performa dan kualitas yang baik.

"Situasi perekonomian agak melemah jadi kita nunggu sampai kuartal III, jadi kita betul-betul melihat pada saat itu mana bank yang performnya masih bagus, yang kualitasnya masih bagus," ungkapnya di kawasan Bundaran HI, Jumat (26/6/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, perseroan tidak menargetkan proses akuisisi. Jahja bilang, akuisisi tidak bisa dipaksakan, harus melihat timing dan kesempatan yang pas. Untuk akuisisi bank lain, BCA mengaku menyiapkan dana sekira Rp1 triliun.

"Enggak ada target, kita siapkan Rp1 triliun lebih, ya nanti kita bisa pakai untuk itu (akuisisi), bank yang punya market sendiri, misal di perdagangan tertentu, daerah tertentu, yang seperti itu aja nanti yang kita lihat (untuk diakuisisi), yang penting kalau ada jodoh, timingnya ada, kita masuk, ini kan enggak boleh maksa," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links