View Single Post
Old 27th June 2015, 11:48 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 11 Jun 2015
Userid: 3942
Age: 25
Posts: 97
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Bisnis Dengan Modal Kecil
A. Berbisnis secara offline di rumah

Bisnis ini tidak perlu dilakukan disebuah tempat khusus yang harus di sewa, kita bisa gunakan rumah kita sebagai tempat bisnis juga.

1. Membuka warung
Memang bisnis ini membutuhkan modal, tapi tidak terlalu besar. Namun kita perlu memperhatikan kebutuhan orang di sekitar kita dan juga tingkat persaingan yang ada agar bisnis kita tidak mengalami kerugian yang fatal.

2. Membuka jasa menjahit baju:
Tentu saja kita harus bisa menjahit, dan membutuhkan mesin penjahit di rumah kita. Sekarang ini banyak lho orang yg ingin menjahitkan atau permak bajunya agar sesuai dengan keinginan mereka. Nah mereka ini adalah target market yang bisa didapat.

3. Membuat makanan/snack
Ibu-ibu atau pemudah sekarang lumayan banyak yang bisa memasak makanan yang unik. Kalau salah satu anggota keluarga kita memiliki kemampuan dalam memasak dan membuat kue-kue, maka tidak ada salahnya bila kita mulai membuka bisnis dan menjual makanan dan kue-kue itu. Awalnya mungkin bisa menjual ke tetangga atau keluarga lain, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa juga menjualnya secara luas.

4. Membuka les/ private:
Pengalaman saya waktu kuliah dulu, saya pernah memberikan private belajar bermain gitar pada orang. Saya tidak perlu ruang khusus, saya hanya menggunakan teras rumah kadang di ruang tamu untuk memberikan private cara bermain gitar. Memang hasilnya tidak terlalu banyak tapi lumayan lah untuk ukuran anak kuliahan. Nah bila kita memiliki keahlian dan kelebihan di bidang tertentu misalnya; memasak, bahasa inggris, bermain gitar, piano, jago bikin website, ahli menulis, dan lain-lain, kita bisa menjual keahlian itu pada orang lain yang memang ingin belajar.

5. Membuka jasa design dan edit foto
Untuk bisa membuka jasa ini kita harus memiliki kemampuan dalam editing foto dengan menggunakan software komputer seperti; photoshop, coreldraw, dan lainnya. Selain itu kita juga perlu mempersiapkan komputer yang mendukung dan juga alat print bila pelanggan ingin mencetak foto yang sudah diedit.

6. Dan lain-lain.... you name it

B. Berbisnis online dari rumah

Nah bisnis online ini lebih fleksibel dibanding berbisnis offline, tapi bukan berarti kita bisa mengerjakannya dengan santai-santai. Bila kita punya bisnis offline dan ingin meningkatkan penjualan maka kita bisa menggunakan media internet sebagai media promosi, hasilnya dijamin akan lebih mantap http://peluangusahaterbaru1.blogspot...han-modal.html
__________________
Menulis adalah salah satu cara saya bertahan akan rasa lupa dalam diri, beberapa coretan saya ada di blog : Katalog Harga Promo - Cara Bermain Gitar - Contoh Surat Lamaran Kerja dan Model Rambut Terbaru
Danker is offline   Reply With Quote
Sponsored Links