View Single Post
Old 28th June 2015, 08:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Karier Anda Buntu? Lakukan Enam Langkah Ini

Quote:
JAKARTA - Banyak pemimpin menggunakan jasa konsultan untuk menggambarkan jejak karir para karyawannya. Ketika ini dapat memberikan suatu alat yang efektif untuk menetapkan harapan dan gambaran jangka panjang, pemimpin akan menemukan frustasi akan kebenaran di jalan tertentu.

Bahkan, karyawan akan memulai berfikir apa yang akan dilakukan ke depan, dirinya tidak yakin beberapa tahun ke depan akan berada di mana, dan apa tujuannya bekerja, akan keluar dalam pemikiran biarpun dia adalah karyawan terbaik. Begitu juga para pemimpin tidak bisa memberikan kepastian dalam rencana-rencananya ke depan.

Salah satu keindahan dalam ketidakpastian, yaitu ketika naskah tidak dapat selesai, maka kita dapat mengubah akhir dari cerita tersebut. Oleh sebab itu, untuk mereka mencari kepastian dalam karirnya, berikut adalah saran yang ditulis Marty Fukuda dalam laman Entrepreneur, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

1. Milikilah mental pemenang

Memikirkan karier pekerjaan memerlukan mental yang kuat. Sebelum anda berkomitmen, milikilah jiwa pemenang. Dengan memiliki sikap pemenang bisa membuat anda diperhatikan. Bisa jadi, anda mendapatkan promosi lebih cepat dari atasan anda karena sikap yang anda miliki.

2. Bekerja dengan kemampuan Anda

Setiap perusahaan memiliki kesulitan dan tantangan yang berbeda. Ketika anda merasa frustasi karena pekerjaan Anda, fokuslah kepada kemampuan Anda. Tumbuhkan pribadi yang lebih mengembangkan keterampilan diri. Dengan begitu anda telah menyiapkan diri anda di masa mendatang

3. Percaya pada tempat kerja Anda sekarang

Apakah anda percaya pada perusahaan Anda dan pemimpinnya? Jika jawabannya iya, Anda berarti berada pada tempat bekerja yang menghargai Anda.

4. Ajukan pertanyaan

Untuk kemajuan karier, Anda mungkin perlu banyak belajar. Dengan rasa ingin tahu yang berlebih, seorang pemimpin bisa menemukan tempat yang cocok baginya. Menemukan jati diri sesungguhnya.

5. Bertahan

Jika anda menerapkan poin di atas, mungkin besok bisnis anda akan melonjak. Semua hal membutuhkan waktu untuk berkembang termasuk karier. Tetap fokus dan ingat peluang baru memuliki cara menampilkan diri dengan cara yang tepat.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links