View Single Post
Old 30th June 2015, 02:49 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Bahaya Mamakai Bra Dengan Ukuran Terlalu Sempit

Bahaya Mamakai Bra Dengan Ukuran Terlalu Sempit


Bahaya Mamakai Bra Dengan Ukuran Terlalu Sempit Bra adalah pakaian dalam kebutuhan wanita untuk menopang payudara tetap di tempatnya. Pasalnya, jika tidak ditopang ada kemungkinan mengalami kekenduran lantaran adanya gaya gravitasi. Di samping itu, penggunaan bra yang tepat akan mengurangi keluhan sakit pada payudara maupun area punggung atas. Pada wanita pemilik payudara besar, ada beban berat di dada yang bisa mengganggu otot di area pundak kalau tidak ditopang bra. Meski begitu, jangan sampai memakai bra dengan ukuran asal-asalan. Bra tetap harus disesuaikan dengan kondisi payudara. Semakin nyaman digunakan, maka itulah bra yang tepat. Memilih bra lebih kecil untuk tujuan agar dibilang seksi dengan payudara menyembul, sangat tidak disarankan. Pasalnya, aktivitas getah bening dalam membuang racun di payudara dapat terganggu.


Sebuah penelitian terbaru mengenai bra, mengatakan bahwa ternyata penggunaan bra memiliki bahaya lebih dari yang dibayangkan sebelumnya. Penelitian yang dilakukan oleh merek bra Triumph, menyatakan bahwa 76 persen perempuan masih belum menggunakan bra dengan ukuran yang tepat. Mayoritas beralasan bahwa tidak ada pengukuran yang memadai sebelumnya untuk payudara. Ternyata, pengukuran yang tak tepat berujung pada konsekuensi kesehatan yang buruk.

Juru bicara untuk Chartered Society of Physiotherapy, Sammy Margo dalam wawancaranya pada Mail Online, menjelaskan beberapa akibat dari penggunaan bra dengan ukuran yang salah. "Jika bra terlalu ketat, maka dapat membuat tekanan pada saraf, otot, dan pembuluh darah di sekitar bahu, punggung atas, hingga tulang iga. Hal ini berakibat nyeri, sakit kepala, dan bahkan rasa seperti ditusuk dengan jarum pada lengan," ujar Margo. Sedangkan mengenakan bra dengan ukuran kebesaran juga sama buruknya. "Mengenakan bra dengan ukuran kebesaran, tak menopang payudara secara efisien, sehingga memberikan masalah pada postur tubuh. Seperti bahu yang condong ke depan atau membungkuk. Secara alami, wanita akan memiliki pose tubuh yang canggung, saat bra tidak menopang payudara dengan baik," tambah Sammy.

Pada akhirnya, Margo mengatakan bahwa payudara yang tak ditopang dengan baik, akhirnya akan menekan tulang iga, dan mengakibatkan kesulitan bernapas. "Berat payudara dikombinasikan dengan postur tubuh yang buruk, serta gaya hidup yang tidak baik, akan membawa masalah pada pencernaan seperti sakit maag, dan penyakit lainnya,"jelas Sammy. Sedangkan tali bra yang terlalu kencang, sama halnya akan membuat sakit pundak, dan membuat postur tubuh menjadi lebih bungkuk ke depan.

Baca juga : Obat Sakit Pundak
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links