View Single Post
Old 1st July 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default LPS Dapat Rp44 Miliar dari Penjualan Sisa Saham Eks Century

Quote:
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menjual sisa saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) 0,996 persen kepada J-Trust Investment Indonesia seharga Rp44 miliar. Hal ini dilakukan guna menunjang Capital Adequaty Ratio (CAR) Bank eks Century tersebut.
"Ada dua kali tambah permodalan tambah car mutiara, sehingga proporsi saham berubah. Tetapi tetap aja nilainya per lembar saham antara yang peralihan saham pertama dan kedua sama," tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Fauzi mengatakan, perjanjian jual beli saham Bank Mutiara telah diberlakukan sejak 2014 lalu. Namun, ketika itu maksimal saham yang dialihkan hanya 99 persen berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Tapi pada karena saat itu ada ketentuan OJK, maksimal saham yang dialihkan 99 persen pada saat itu. Hanya bisa dilakukan proses pengalihan 99 persen itu pada tanggal 25 Juni yang lalu, dan akan dialihkan kemudian ketika itu," jelas dia.

Seperti diketahui, penjualan Bank Mutiara 0,04 persen telah diserahkan kepada publik yang tercatat di pasar modal. Sedangkan,sebesar 99 persen telah dialihkan kepada J-Trust perusahaan yang berbasis di Jepang. Sedangkan, sebesar 0,996 persen dijual ke J-Trust Investment Indonesia di Indonesia.

Sementara itu,sisa saham sebesar 0,04 persen yang rencananya akan dilepas ke publik. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan otoritas terkait. "Sisanya 0,04 persen nanti akan diselesaikan peralihan sahamnya, setelah LPS dapatkan putusan yang tetap punya hak otorisasi yang dimiliki saham lain," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links