View Single Post
Old 2nd July 2015, 08:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Soal Utang, Tua dan Dewasa Itu Beda!

Quote:
JAKARTA - Kartu Kredit bisa menjadi alternatif pembiayaan ketika seseorang membutuhkan uang untuk membeli barang. Namun penggunaannya acap kali membuat orang terjerembab dalam tumpukan utang.
Penggunaan kartu kredit membutuhkan kehati-hatian. Pasalnya jika tidak bijak, orang bisa terbuai dengan penawaran diskon yang diberikan sampai lupa batas penggunaan kartu kredit.

Pendiri Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini Sutikno menjelaskan pada usia 17 tahun, seseorang belum mempunyai rasa memiliki yang kuat terhadap uang.

Mike menyebutkan, ketika rasa memiliki seseorang terhadap uang masih minim, kemungkinan orang untuk boros sangat tinggi. Belum mengerti bagaimana sulitnya mencari uang, sehingga ketika dihamburkan pun tak masalah.

"Sudah bangkotan saja kalau enggak bisa pakai kartu kredit dengan benar blangsak (banyak utang), usia sama dewasa itu beda," jelas Mike kepada Okezone, belum lama ini.

Dia menjelaskan, jumlah usia dengan kedewasaan itu berbeda. Jika sudah tua tapi belum memiliki mindset yang matang, percuma saja, katanya. Sebaliknya, jika masih muda sudah mengerti bagaimana mengatur uang dengan bijak, maka tidak masalah menggunakan fasilitas kartu kredit.

"Tapi secara umum, usia 17 tahun itu belum punya kematangan, karena dia belum punya duit sendiri, jadi orang yang belum bisa menghasilkan uang sendiri, sensitivitas terhadap uangnya masih kecil," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links