View Single Post
Old 4th July 2015, 05:46 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 2 Jul 2015
Userid: 4032
Posts: 27
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO

Untuk membuat artikel baik dengan standar seo, memang sangat mudah untuk di bayangkan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda menulis hal pertama yang setidaknya harus anda ketahui adalah pengetahuan tentang SEO disini tentunya terdapat beberapa metode agar tulisan kita bisa dibaca dengan baik oleh google maupun oleh pengunjung, dan yang kedua adalah keahlian dalam membuat konten atau isi artikel itu sendiri, konten yang berkualitas tentu akan memberikan poin yang lebih untuk blog anda.

Ini penting untuk dilakukan bagi webmaster (pengelola blog). Pasalnya, percuma kita menulis artikel panjang dan lebar serta sangat berkualitas, tapi tidak SEO Frinedly. Sehingga tulisan kita jarang yang membacanya. Anda pasti sangat senang kan kalau tulisan di blog anda laris manis? Saya pun berharap demikian hehe

Nah berikut adalah tips bagimana cara menulis artikel berkualitas standar seo, simak baik baik jangan sampai mengantuk ya hehehe.

1. Buatlah Tulisan Yang Relevan

Search engine memiliki algoritma sendiri , mereka akan mampu mengenali halaman konten yang tidak menjelaskan hal yang tak sesuai dengan tema artikel . Saat ini bahkan mereka memberlakukan sangsi yang cukup berat jika sebuah blog kedapatan menulis artikel dengan asal-asalan atau hanya untuk mendapatkan peringkat dimesin pencari akan mendapatkan sangsi yang cukup berat, mulai dari sandbox hingga pengghapusan blog.

2. Tentukan Judul Artikel

Judul artikel hendaknya mengandung kata kunci / keyword. Kata kunci ini biasanya digunakan oleh internet user untuk mencari informasi dengan meminta bantuan search engine. Contoh kata kunci: Cara membuat artikel berkualitas. Kata kunci tersebut selain merupakan judul artikel, juga kyword dalam artikel anda. Panjang judul sebaiknya terdiri dari 3-5 kata saja. Kalau lebih dari 5 kata, maka akan berkurang kerapatan kata kuncinya. Kecuali jika blog anda umurnya masih baru, sebaiknya gunakan kata kunci yang panjang.

4. Beri Kesimpulan diAwal Artikel

Langkah yang satu ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk memadatkan kata kunci Anda di awal artikel. Jika Anda menulis artikel tentang Kontes SEO , maka sebutkan Kontes SEO atau hal yang berkaitan dengan keyword tersebut pada awal kalimat pertama. sebaiknya jangan memulai menuliskan Keyword yang menjadi target artikel pada awal paragraf ke-2 atau ke-3, hal ini cukup penting karena robot google biasanya akan mulai merayapi sebuah konten dari bagian teratas kemudian kebawah, dengan meletakkan beberapa kata kunci diawal paragraf hal ini menjadi semacam pancingan bagi robot agar mereka tertarik untuk merambani konten blog kita.

5. Pasang Alt Tag pada Gambar

Setiap anda membuat artikel, pasti selalu dilengkapi dengan gambar. Karena artikel tanpa gambar akan sangat membosankan bagi pembacanya. Seperti ungkapan makan sayur tanpa garam hehe Nah, gambar yang anda masukkan ke dalam posting tersebut, sebaiknya dipasang Alt Tag. Apa itu Alt Tag? Adalah deskripsi atau judul/nama/title gambar tersebut. Di Blogspot dan WordPress mempunyai cara yang berbeda untuk memasang Alt Tag pada Gambar.

6. Sertakan Link Pada Kata Kunci

Link cukup penting fungsinya selain untuk mengarahkan pada artikel yang relevan link juga dapat menguatkan posisi kata kunci tersebut, Sertakan link pada kata kunci yang menjadi target. Hubungkan juga dengan link menuju artikel anda yang lain yang juga relevan dengan tema postingan misalnya “Kontes Seo” , anda dapat memasukkan kata kunci untuk artikel lain milik anda seperti “Info Kontes SEO Terbaru 2014″ dsb sertakan link menuju artikel tersebut dalam artikel yang anda tulis, teks link semacam ini umumnya disebut juga Anchor Text, ini akan lebih baik dari pada anda menggunakan kalimat “klik disini” dll.

7. Gunakan Label / Kategori

Label atau kategori berguna untuk mengelompokkan artikel sesuai dengan topik artikel. Nah, apabila anda membuat artikel, jangan sampai lupa untuk memberi label artikel. Tujuannya apa? Supaya bisa membantu search engine dalam mengindeks dan menelusuri postingan anda. Satu artikel idealnya terdiri dari satu label saja.

Nah sekian tutorial cara membuat artikel yang berkualitas dengan standar seo, kurang lebihnya mohon maaf.

Last edited by buatblog; 23rd June 2017 at 02:06 AM..
buatblog is offline   Reply With Quote
Sponsored Links