View Single Post
Old 4th July 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Buruh Bakal Adukan ke DPR Soal Jaminan Hari Tua

Quote:
JAKARTA Gabungan Buruh Indonesia (GBI) yang terdiri dari 40 federasi dan empat konfederasi serikat buruh akan menemui tiga pimpinan Dewan Perwakilan Raktat (DPR) RI terkait pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yang diubah menjadi 10 tahun.
"Kita akan ketemu tiga pimpinan DPR, yang membidangi kesra, komisi IX, karena ada kaitan dengan jaminan pensiun dan JHT, komisi XI karena ada kaitannya dengan Kementerian Keuangan dan jaminan pensiun," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kepada Okezone, Sabtu (4/7/2015).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya mengaku akan mendesak secara politik agar DPR menggunakan hak interpelasi. Pasalnya, GBI menilai proses pembuatan PP JHT tidak melalui pembahasan tripartid yang melibatkan stakeholder.

"PP ini tidak melalui pembahasan tripartid nasional jadi dia cacat hukum, secara konstitusi cacat hukum karena tidak melibatkan stakeholder, kan buruh bayar iuran, buruh juga harusnya dilibatkan," jelasnya.

Untuk pertemuannya, lanjutnya, akan menunggu pengajuan tuntutan di Mahkamah Agung (MA) rampung. "Habis lebaran, karena kita siapkan juga gugatan ke MA juga jadi butuh waktu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links