View Single Post
Old 4th July 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pasca-Terima THR, Jauhkan Diri dari Godaan Diskon

Quote:
JAKARTA Pasca-memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR), ada baiknya untuk sedikit menjauhkan diri dari godaan diskon yang terpampang di banyak departement store. Hal ini guna mengontrol pengeluaran khususnya menjelang Lebaran.
"Memang cara bijak untuk enggak tergoda sih kita kembalikan ke diri kita. Pahami hakikat berlebaran itu apa," ujar Perencana Keuangan Andy Nugroho saat dihubungi Okezone, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Dengan memahami hakikat berlebaran, maka lanjut Andy, seseorang dapat lebih meyakini bukan barang-barang baru yang dibutuhkannya. Akan tetapi, menggunakan pakaian terbaik yang dimiliki saat lebaran, dapat menjadi alternatif untuk menghindari kalap mata saat berbelanja pakaian.

"Kita kan pasti punya pakaian terbaik yang mungkin hanya digunakan tiga kali dalam setahun. Nah, yang penting kan saat lebaran itu gunakan yang bersih dan baik," kata dia.

Tidak hanya itu, untuk menjauhkan godaan discount, Andy juga mengiyakan untuk tidak terlalu sering sekadar window shopping di pusat perbelanjaan.

"Atau bisa saja belinya dari jauh hari. Kalau diskon kan biasanya dekat dengan Lebaran. Jadi enggak dalam waktu bersamaan belinya. Seperti makanan kaleng kan awet beberapa bulan, itu juga bisa belinya jauh hari sebelumnya," ujar dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links