View Single Post
Old 6th July 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dapat Uang Lebaran, Sebaiknya Sisihkan 10% untuk Menabung

Quote:
JAKARTA Uang Lebaran biasanya diberikan kepada anak-anak, atau sanak saudara yang belum memiliki pekerjaan. Ini menjadi salah satu ciri khas yang dilakukan saat hari Raya Idul Fitri.

Biasanya, uang lebaran akan habis digunakan untuk jajan, terutama oleh anak-anak yang masih pelajar maupun mahasiswa. Namun, perencana keuangan Andy Nugroho mengungkapkan, bagi para penerima uang lebaran terutama yang berstatus pelajar biasanya kebutuhannya belum terlalu besar karena sebagian kebutuhannya masih ditanggung oleh orangtuanya.

" Tetapi, setidaknya hasil uang tersebut disisihkan untuk tambahan jajan sehari-hari, sebesar 10 persen ditabung," ujar Andy kepada Okezone di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Andy mengatakan, dari dana yang disisihkan sebagai tambahan uang jajan itu sebagian dapat dimanfaatkan untuk membeli barang-barang yang disukai. Selain melatih agar tak menghabiskan uang dalam waktu sekejap, langkah ini juga dapat membiasakan diri untuk berhemat di tengah keinginan untuk membelanjakan uang tersebut.

"Dari penyisihan 10 persen itu untuk belanja barang-barang yang disukai misalnya baju. Tetapi kalau barang-barang lain sudah punya ya ditabungkan saja untuk kebutuhan lainnya seperti sekolah," tandasnya.
SUMBER : 0kezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links