View Single Post
Old 7th July 2015, 03:24 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tol Cipali Bukan Obat Mujarab bagi Mudik Lebaran

Quote:
JAKARTA Pembangunan jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diharapkan dapat menampung kepadatan arus mudik di jalur Pantai Utara (Pantura), namun kapasitas jalan tol tersebut dinilai belum cukup untuk menampung jumlah kendaraan selama Lebaran.
Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono merasa pesimistis tol tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi kemacetan mudik Lebaran kali ini.

"Jaringan tol ini memang suatu keharusan. Tapi apakah ini akan menjadi obat mujarab untuk arus mudik Lebaran kali ini, saya pikir belum bisa," tutur Ateng dalam MNC Business, Selasa (7/7/2015).

Ateng menjelaskan, hal tersebut dikarenakan jumlah pemudik setiap tahunnya semakin meningkat. Terlebih jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi juga semakin bertambah.

Menurutnya, jika saja pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan untuk mengratiskan angkutan umum khusus mudik lewat tol Cipali, mungkin akan ampuh mengurangi kepadatan di jalur pantura.

"Jika saja seluruh angkutan umum lewat sana dan digratiskan mungkin akan sedikit berpengaruh," imbuhnya.

Kendati demikian, tol Cipali bisa menjadi langkah awal untuk menuju perbaikan infrastruktur darat di pulau Jawa. penambahan pertumbuhan infrastruktur memang sangat dibutuhkan di pulau terpadat di Indonesia ini.

"Pembangunan tol itu sangat disambut positif. Itu memberikan pilihan bagi pengguna jalan dan akan memberikan dampak positif," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links