View Single Post
Old 7th July 2015, 03:32 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Organda Jamin Tarif Angkutan Darat Tak Akan Naik

Quote:
JAKARTA - Kementerian Perhubungan telah menetapkan tarif batas bawah dan batas atas untuk mengatur tarif angkutan darat selama musim lebaran. Untuk itu, pengusaha yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) juga menjamin akan patuh terhadap peraturan tersebut.
Sekretaris DPP Organda, Ateng Aryono, menjamin seluruh tarif bus antar kota selama lebaran tidak akan melebihi batas atas yang telah ditentukan pemerintah. Pasalnya hal tersebut telah disepakati oleh seluruh pihak termasuk Organda selaku kumpulan perusahaan otobus (PO)

"Pada Rapat koordinasi terakhir hal ini sudah disampaikan dan disepakati oleh seluruh pengusaha agar tetap mengikuti ketetapan tarif," tutur Ateng dalam program Power Breakfast di MNC Business, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Ateng menegaskan, para PO juga telah menyatakan bersedia jika dikenakan sanksi bila melanggar aturan tarif tersebut. Oleh karena itu, dirinya menjamin, tarif bus yang berlaku nantinya tidak akan melebih tarif batas atas yang telah ditetapkan.

Namun, dia mengatakan kehadiran calo masih menjadi ancaman terkait ketersediaan dan lonjakan harga tiket. "Oleh karenanya diharapkan tidak ada pihak manapun yang memanfaatkan situasi ini," imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya bersama dengan pemerintah telah menggandeng petugas kepolisian untuk membersihkan praktek-praktek calo dalam musim mudik kali ini. "Kepolisian dan Kemenhub koordinasinya sudah berjalan dengan baik. Jadi semangatnya tidak akan memberikan ruang untuk praktek calo ini," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links