View Single Post
Old 8th July 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gadai di Pegadaian, Barang Diasuransikan

Quote:
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) membeberkan cara-cara atau prosedur gadai barang di Pegadaian. Adapun, prosedur untuk melakukan gadai tidaklah sulit.

Manajer Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan, prosedur gadai cukup dengan membawa kartu identitas serta membawa barang yang akan dijadikan jaminan gadai.

"Dan mengisi formulir yang tersedia," kata Basuki kepada Okezone, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Usai mengisi formulir, kata Basuki, petugas akan menaksir barang jaminan tersebut untuk menentukan keaslian dan nilai barang yang akan digadaikan.

"Dari situ ditetapkan besarnya uang pinjaman yang dapat diambil oleh nasabah," tambahnya.

Setelah itu, sambung Basuki, usai mendapat kesepakatan, pihak penggadai langsung menandatangi surat bukti gadai yang sekaligus merupakan perjanjian kredit dan mendapatkan uang dari jaminan gadai.

"Barang jaminan disimpan di tempat yang aman dan diasuransikan," tukasnya.

Asal tahu saja, emas masih menjadi primadona gadai jelang Lebarang 2015. Pasalnya, menjelang Idul Fitri banyak masyarakat yang melakukan penggadaian barang-barang berharganya. Emas masih menjadi portofolio terbesar dengan 97 persen dari total barang jaminan. Sisanya 3 persen barang lain seperti sepeda motor, mobil, barang elektronik, dan lain-lain.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links