View Single Post
Old 8th July 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Iuran BPJS Ketenagakerjaan Terlalu Kecil

Quote:
JAKARTA - Pemerintah telah mewajib semua perusahaan untuk mengikuti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Namun, iuran BPJS Ketenagakerjaan yang minim, sangat menguntungkan pengusaha.
Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai, komposisi tanggungan biaya BPJS Ketenagakerjaan yang dikenakan bagi pengusaha di Indonesia relatif masih kecil bila dibandingkan negara Asia lainnya.

"Persentase JHT di Indonesia hanya 3 persen, di Singapura bisa sampai 40 persen, tetapi pengusaha menanggung lebih banyak lagi. Sedangkan Indonesia hanya 2 persen yang ditanggung pengusaha," ujar Tulus kepada Okezone di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, kendati persentase tanggungan biaya antara pengusaha harus tetap disesuaikan, namun besaran biaya yang ditanggung pengusaha sebaiknya lebih besar dari aturan yang ada kini.

"Harusnya bisa lebih besar, negara lain itu bisa 5-10 persen yang ditanggung pengusaha. Memang persentasenya tetap pengusaha dua banding satu," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links