View Single Post
Old 8th July 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Antisipasi Krisis, Gunakan THR untuk Bayar Utang

Quote:
JAKARTA - Menjelang Lebaran, para karyawan biasanya sudah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Namun, alangkah baiknya jika THR dialokasikan terlebih dahulu untuk membayar cicilan utang.
Perencana keuangan Andy Nugroho mengatakan, melemahnya perekonomian saat ini, membuat masyarakat perlu berhati-hati terhadap kemungkinan terburuk suatu pekerjaan, seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Untuk itu, perlu diperhatikan alokasi pembayaran THR sebelum benar-benar menghabiskannya untuk keperluan berhari Raya.

"Antisipasi krisis kita lebih utamakan bayar utang dulu. Cicilan utang, seperti kartu kredit. Karena kita menghindari kalau terjadi krisis" ujar Andy kepada Okezone, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Untuk cicilan dalam jumlah kecil, Andy mengatakan, lebih baik langsung dilunasi daripada terkena bunga yang lebih besar lagi. Namun, untuk kredit dalam jumlah besar dapat disesuaikan dengan kemampuan.

"Tujuannya seandainya terjadi krisis bisa diatasi. Karena dibandingin kita investasi kecil, yang pasti untuk pasar saham, reksadana kan masih turun semua. Ini jadi kurang seksi," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links