View Single Post
Old 9th July 2015, 11:00 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Jun 2015
Userid: 4003
Posts: 187
Likes: 0
Liked 5 Times in 4 Posts
Talking Tips Mendidik anak usia dini yang nakal

Jika anda mempunyai anak nakal dan bandel memang sangat meresahkan bagi orang tua. bahkan banyak orang tua yang menyerah dan tak tau harus bagaimana menghadapi anaknya yang super bandel itu.

oleh sebab itu artikel ini, kami akan bagi informasi cara mendidik anak yang bandel dan nakal agar mereka menjadi penurut dan tak lagi meresahkan orang tua. bagi anda yang membutuhkan tipsnya, berikut sajiannya


Cara Mendidik Anak usia dini dan Nakal agar Menjadi Penurut :
  1. Jangan pernah menegur anak nakal dan bandel dengan kekerasan, karena itu gak akan berhasil. Justru kalau dia sudah terbiasa dengan kekerasan seperti pukulan, cubitan dan jenis kekerasan lainnya, nanti pada suatu hari dia akan kebal dengan jenis kekerasan yang kita lakukan itu. Jadi setiap kali kita pukul, cubit,dll, dia berpikir bahwa sakit yang akan di rasakan sekarang pasti sama dengan yang dia rasakan kemarin. Akhirnya anak itu susah lagi untuk kita arahkan.
  2. jika anak melakukan perbuatan yang kadang di luar batas, silahkan kita beri pengertian kepada anak itu dengan cara bahasa yang sopan dan jangan membentak-bentak. Jelaskan kepada dia bahwa perbuatan yang dia lakukan tersebut gak bagus.
  3. Kontrol pergaulan anak-anak, jangan biarkan dia bermain dengan anak-anak yang berperilaku nakal dan bandel. Karena biasanya anak-anak bias berubah bandel dan nakal akibat sering di ajarin sama teman-temannya atau sering melihat temannya melakukan hal yang seperti itu.
  4. Jangan terlalu memanjakan anak karena jika suatu saat nanti kita gak menuruti dan memenuhi keinginannya, maka dia bisa berbuat yang di luar batas.
  5. jika kebetulan anak kita melihat seorang anak-anak lain sedang berbuat sesuatu yang jahat, maka segera beritahu anak kita bahwa perbuatan seperti itu gak bagus, dan beritahu akibat dari perbuatan yang dilihat itu.
  6. Yang kerumah ibadah itu bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak juga perlu ke rumah ibadah untuk mendengar khotbah-khotbah yang bisa membangun rohani mereka.
N

Nahh itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan semoga bermaanfaat untuk anda.

Sumber : Tips mendidik usia dini yang nakal
ani126 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links