View Single Post
Old 9th July 2015, 11:14 AM   #1
Sek Cam
 
Join Date: 10 Oct 2014
Userid: 2668
Posts: 1,899
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default makanan yang baik dikonsumsi penderita liver


1. Buah Apel
Beberapa masalah kesehatan di dalam tubuh kita dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah apel dengan teratur. Salah satunya adalah untuk menghilangkan lemak yang tidak sehat pada liver kita. Apel mengandung vitamin C dan d-gulcaric.

2. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu makanan yang paling kuat untuk mempertahankan hati yang sehat, yang secara aktif melindungi hati terhadap kerusakan beracun dan menumbuhkan sel-sel hati yang rusak. Kunyit juga meningkatkan produksi alami cairan empedu, menyusutkan pembesar saluran hati dan meningkatkan fungsi hati. Kunyit juga dapat dapat membersihkan racun yang ada di liver, dan juga mengeluarkan kotoran yang ada pada sel-sel liver.
3. Bawang Putih
Bawang putih banyak mengandung sulfur, senyawa yang mengaktifkan enzim dalam hati yang bertanggung jawab untuk membilas racun dari tubuh. Bawang juga mengandung allicin dan selenium, dua nutrisi yang terbukti membantu melindungi hati dari kerusakan akibat racun dan membantu dalam proses detoksifikasi.
Bila dicampurkan dalam makanan kita, maka bisa menangkal radikal bebas yang tidak baik untuk liver dan membantu regenerasi sel baru.
4. Buah Lemon
Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan juga antioksidan yang membantu tubuh menangkal radikal bebas dari luar. Untuk memulihkan kondisi liver yang lelah setelah bekerja keras untuk menghalau racun di dalam tubuh, kamu bisa meminum sari lemon dengan teratur.
5. Buah Pare
Rasa pahit pare membuatnya kurang disukai. Namun, pare dapat membantu tubuh kita untuk mengeluarkan racun dan membersihkan liver. Pare juga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker liver bila dikonsumsi secara teratur.
6. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan alami, dua pembersih hati yang kuat. Seperti bawang putih, jeruk juga mengandung senyawa yang meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati.
7. Teh hijau
Teh hijau kaya akan kandungan catechin, jenis antioksidan tanaman yang telah ditunjukkan dalam studi untuk menghilangkan akumulasi lemak dalam hati dan mempromosikan fungsi hati. Minuman herbal ini juga melindungi hati terhadap racun yang menyebabkan kerusakan serius.
8. Sayuran hijau
Sayuran hijau berdaun seperti bayam, sawi, dan kubis juga mengandung senyawa yang menetralisir logam berat dalam tubuh yang disaring dan tertinggal di hati. Sayuran hijau juga menghilangkan paparan pestisida dan herbisida dari tubuh, dan memacu produksi dan aliran cairan empedu.
9. Alpukat
Alpukat mengandung senyawa glutathione yang secara aktif dapat meningkatkan kesehatan hati dengan melindungi terhadap kelebihan beban beracun, dan meningkatkan daya pembersihannya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan satu atau dua alpukat seminggu sekali selama waktu sebulan dapat memperbaiki fungsi hati yang rusak.
10. Kenari
Biji kenari mengandung kadar tinggi dari l-arginine, asam amino, glutathione, dan asam lemak omega-3, yang juga dapat membantu detoksifikasi hati penyebab penyakit amonia.
11. Gandum Murni
Gandum murni seperti oatmeal menyediakan banyak serat sehingga sangat baik untuk mendetoksi hati, selain itu biji-bijian juga bagus untuk detoks seperti kacang merah dan barley.
12. Buah Berry
Mengkonsumsi buah-buahan berry seperti strawberry, blueberry, raspberry dan blueberry dalam pembuatan smootihe, milk shake atau dimakan langsung, dapat membantu menguatkan liver.
13. Kedelai
Makanan ini sangat baik untuk detoks. Usahakan untuk minum susu kedelai baik yang manis atau tanpa pemanis, serta mengonsumsi makanan lain yang mengandung kedelai seperti tahu dan tempe.
14. Anggur Merah
buah ini memiliki sifat detoksifikasi yang sangat baik karena membantu mengusir racun dan limbah. Anggur bisa dimakan langsung atau dicampur ke salad.
__________________
Semoga esok kan lebih baik lagi
nov_saari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links