View Single Post
Old 9th July 2015, 04:53 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha Masih Yakin Ekonomi RI Tumbuh di Atas 5%

Quote:
JAKARTA - Para pengusaha yang tergabung Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masih optimis mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai di atas 5 persen selama 2015. Walaupun, Asian Development Bank (ADB) dan Bank Dunia memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masing-masing di bawah 5 persen dan 4,7 persen.

Tercatat, dalam APBN-P 2015, pertumbuhan ekonomi Indonesia ditargetkan mencapai 5,7 persen. Namun, pemerintah menurunkan juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi mencapai 5,2 persen.

"Kita harus berpikir optimistis, peran pemerintah juga harus mendukung, paling penting adalah ciptakan keyakinan sektor ril untuk tetap meraih pertumbuhan ekonomi paling tidak diatas 5 persen. Kan target di atas 5,2 persen. Tapi kalau kami dapat bisa 5,2 persen cukup baik," ujar Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani di sela-sela acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (9/8/2015).

Hariyadi meminta semua pihak jangan terlalu pesimistis. Pasalnya, jika selalu pesimistis akan membuat stigma di pasaran bahwa pertumbuhan ekonomi akan melambat.

"Sebenarnya ada harapan ekonomi tumbuh di semester II-2015 Kan iklimnya sebenarnya positif. Tapi kalau dibikin pesimistis semua ya nanti itu akan repot," sambungnya.

Dirinya menambahkan, harapan tumbuhnya ekonomi dapat dilihat dari sektor pariwisata dengan kebijakan pemerintah yang membebaskan visa untuk 30 negara. Hal ini akan menambah wisatawan masuk ke Indonesia dan tentu menambah devisa negara.

"Contoh pariwisata dengan pembebasan visa 30 negara itu sudah mulai terlihat trennya. Kayak Emirates sudah bisa mendarat dari Dubai ke Bali. Menurut saya cukup positif," paparnya.

"Diharapkan semester II-2015, ekonomi bisa tumbuh baik. Ini siklus ekonomi biasanya lebih bagus di semester II, dibandingkan semester I," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links