View Single Post
Old 10th July 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Suspensi Bursa Amerika Jadi Pelajaran Bagi BEI

Quote:
JAKARTA Perdagangan saham di New York Stock Exchange (NYSE) atau yang Wall Street sempat berhenti selama 3,5 jam karena adanya gangguan teknis. Melihat kondisi tersebut, maka pasar saham Indonesia diharapkan terhadap gangguan teknis seperti itu.

Head of Research MNC Securities Edwin Sebayang memperingatkan Bursa Indonesia untuk memperhatikan technical error pada mesin dan kapasitas saham yang ada. Pasalnya, hal tersebut dapat menciptakan kekacauan data dalam pasar saham di Bursa Indonesia.

Menurutnya, kejadian yang terjadi pada NYSE menjadi pelajaran bagi Bursa Indonesia dalam hal teknis.

"NYSE menghentikan perdagangan sementara (suspensi) karena mengalami gangguan teknis. Suspensi itu pun, murni karena gangguan teknis. Kendala teknis ini yang harus di perhatikan untuk Bursa kita,"ucapnya kepada Okezone di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Jadi, lanjutnya, yang perlu diperhatikan Bursa Indonesia adalah sering melakukan pengontrolan dan pengecekan terhadap mesin dan kapasitasnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah kompleks saat technical error.

"Namanya juga mesin pasti suatu saat akan mengalami technical error. Namun tetap harus diperlukan pemeriksaan. Jadi, ketika sudah bisa mengantisipasi jika ada masalah besar atau kecil saat technical error,"tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links