View Single Post
Old 10th July 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan AirAsia Pilih Indonesia Kembangkan Pasar

Quote:
JAKARTA - AirAsia merupakan salah satu maskapai kelas low cost carrier (LCC) yang diketahui mulai merambah perjalanan jarak jauh dengan nama AirAsia X. Selain berkembang di negara asalnya Malaysia, perusahan milik Tony Fernandes ini juga sudah merambah Thailand dan Indonesia.
Indonesia AirAsia X sendiri hadir di Indonesia sejak Desember 2014 lalu dengan main hub di Denpasar Bali. Penerbangan pertama yang dibuka adalah dengan tujuan Melbourne, Australia. Tentu pihak AirAsia mempunyai alasan khusus mengapa memilih Indonesia untuk melakukan eskpansi bisnis kedua setelah Thailand

Chief Executive Officer AirAsia X Dendy Kurniawan mengungkapkan, ada beberapa hal yang mendasari Indonesia AirAsia X hadir. Pertama, Indonesia memiliki pangsa pasar yang cukup besar karena populasi yang sangat banyak.

"Indonesia ini merupakan negara kelima dengan populasi terbesar di Indonesia. Itu pangsa pasar yang menarik tentunya.

Ditambah lagi, geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan, tentunya transportasi udara snagat dibutuhkan," ujar Dendy kepada Okezone, saat di temu di kantor AirAsia X di Cengkareng, Jakarta beberapa hari yang lalu.

Terlebih lagi, lanjutnya, Indonesia memiliki tempat pariwisata yang variatif serta menarik bagi turis asing diseluruh dunia. Hal itu terlihat dari jumlah turis asing yang terus meningkat setiap tahunya.

"Segmen AirAsia itu sebenarnya wisatawan, jadi kalau dilihat banyak destinasi dari Air Asia itu kota-kota yang eksotik. Itulah mengapa kami Indonesia AirAsia X ada di Denpasar," imbuhnya.

Menurut Dendy, dengan dibukanya main hub di Denpasar, membuat jalur pintas baru bagi turis asing yang ingin berlibur ke Bali. Pasalnya selama ini, pintu masuk turis asing yang ingin ke Bali harus melalui pintu masuk bandara Soekarno hatta.

"Padahal ujung-ujungnya mereka (turis asing) meskipun datang untuk bisnis juga ingin ke Bali juga," tukasnya.

Untuk saat ini Indonesia AirAsia X telah melayani penerbangan ke Melbourne sebanyak 5 kali dalamm seminggu dan ke Taipei 4 kali dalam seminggu. Selain itu Indonesia AirAsia X juga telah membuka jalur penerbangan menuju Jedah, Arab Saudi untuk penerbangan umroh.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links