View Single Post
Old 10th July 2015, 09:35 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kanker Darah Lebih Sering Menyerang Anak-Anak

Kanker Darah Lebih Sering Menyerang Anak-Anak

Kanker Darah Lebih Sering Menyerang Anak-Anak » Dibandingkan jenis kanker anak lainnya, kanker darah atau leukemia menempati urutan teratas sebagai jenis kanker yang paling banyak menyerang anak-anak. Pada kasus tersebut, kadar eritrosit dalam darah sangat rendah, sehingga anak akan terlihat pucat. “Kasus kanker anak di Indonesia itu sekitar 5.000-6.000 kasus baru. Dari jumlah tersebut, 50 persennya adalah leukemia,” kata dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Baca juga : Obat kanker Darah
Berbeda dengan kanker pada orang dewasa yang berkaitan erat dengan gaya hidup atau lingkungan, kanker pada anak menurutnya sebagian besar terjadi karena mutasi DNA yang terjadi sangat dini, bahkan sebelum anak dilahirkan. Dalam kasus leukemia, selain wajah terlihat pucat, tanda-tanda lain yang bisa dikenali adalah anak sering mengalami demam tanpa diketahui penyebabnya akibat kadar leukosit di dalam darah yang rendah.
“Anak juga biasanya mengalami perdarahan seperti perdarahan gusi atau di kulit seperti demam berdarah,” jelasnya. Bila menjumpai gejala-gejala tersebut, seorang anak dapat dicurigai terkena Leukemia. “Kalau memang ada gejala itu, sebaiknya langsung diperiksa. Karena semakin cepat ditemukan dan diobati, peluang untuk sembuhnya akan semakin besar,”. Obat Kanker Darah
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links