View Single Post
Old 10th July 2015, 09:41 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Khasiat Alpukat Bisa Melawan Kanker Darah

Khasiat Alpukat Bisa Melawan Kanker Darah

Khasiat Alpukat Bisa Melawan Kanker Darah - Alpukat telah menjadi salah satu buah paling kaya rasa yang sering disebut butter alami. Buah dengan daging bewarna hijau kekuningan ini juga kaya akan lemak baik. Tak heran jika menyantap alpukat secara rutin mampu memberikan sederet manfaat kesehatan. Namun, belum lama ini peneliti mengungkap manfaat baru alpukat yang luar biasa yaitu mampu melawan kanker darah, menurut laporan Eureka Alert.
Dilansir dari Fox News, kanker darah yang dapat disembuhkan dengan alpukat ini bukan kanker darah biasa melainkan kanker akut yang disebut acute myeloid leukimia (AML). American Cancer Society memerkirakan AML akan membunuh lebih dari 10.000 orang di tahun 2015 ini. Angka tersebut merupakan setengah dari jumlah kasus AML yang baru didiagnosis.

Baca juga : Obat Kanker Darah

Seorang profesor asal Kanada, Paul Spagnuolo mengatakan senyawa lipid yang terkandung di dalam alpukat yang disebut avocatin B menargetkan sel-sel punca leukimia tanpa membahayakan sel-sel sehat. "Tak hanya menghilangkan sumber AML, avocatin B juga memilih target secara selektif sehingga mengurangi racun di tubuh,". Saat ini belum ada banyak obat yang dijual di pasaran untuk penderita AML, jenis kanker yang mengubah sel-sel punca darah menjadi abnormal yang pada akhirnya jumlah sep darah yang abnormal terus meningkat do sumsum tulang, mendorong sel-sel sehat dan menyebabkan infeksi yang umumnya fatal.

Di antara orang-orang yang berusia di atas 65 tahun, penyakit ini membunuh lebih dari 90 persen kasus dapam lima tahun. Perlu diketahui usia rata-rata penderita AML adalah 67 tahun. "Sel punca sangat bertanggungjawab mengembangkan penyakit ini dan itu adalah alasan mengapa begitu banyak pasien yang menderita leukimia," ujar Spagnulo yang studinya telah dipublikasikan di Cancer Research. Profesor dari University of Waterloo itu juga saat ini tengah mencari rekanan komersil agar dia dapat mengadakan percobaan klinis di mana pasien-pasien AML untuk pertama kalinya akan mencoba obat buatannya. Obat Kanker Darah
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links