View Single Post
Old 11th July 2015, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Irit Anak Kost Kelola Keuangan di Bulan Puasa

Quote:
JAKARTA - Biasanya, menyewa sebuah kamar atau indekost bisa dibilang pemborosan. Dengan demikian, para pekerja menjadi lebih hemat karena tidak lagi tinggal bersama orang tua yang kesehariannya sudah disiapkan.

Ditambah lagi di bulan puasa, anak kost biasanya tidak bisa mengendalikan diri dalam mengelola keuangan. Mulai dari buka puasa bersama (bukber) dan membeli makanan-makanan kecil untuk berbuka puasa.

Perencana keuangan Freddy Pieloor memberikan tips untuk anak kost cara mengelola keuangan dalam menghadapi bulan puasa. Mulai dari pengeluaran seperti membeli makan untuk sahur hingga berbuka puasa.

"Untuk anak kost, keuangannya harus tetap sama seperti saat bulan lain. Namun, pengeluarannya hanya berbeda waktu saja," ujar Freddy, saat dihubungi Okezone.

Artinya, Freddy melanjutkan, yang biasanya makan siang dan malam, sekarang selama bulan puasa diganti dengan makan sahur dan buka puasa.

Untuk tunjangan hari raya (THR), anak kost juga biasanya tidak tahan dengan barang-barang diskon menjelang Lebaran. Apalagi di tengah melambatnya ekonomi.

"Cara mengelola keuangan uang THR di tengah melambatnya ekonomi, hidup tetap sederhana. Bila perlu tekan biaya yang tidak perlu, seperti rokok, pulsa, TV kabel, kopi, nonton bioskop, majalah, buku, DVD, dan lain-lain," bebernya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links