View Single Post
Old 11th July 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Lebaran, Jasa Pembantu Infal Kebanjiran Pesanan

Quote:
JAKARTA Menjelang Lebaran, pembantu rumah tangga biasanya diberikan izin khusus untuk pulang ke kampung halaman, sehingga pilihan menggunakan jasa pembantu infal pun menjadi solusi. Alhasil, yayasan penyalur infal kebanjiran pesanan.
Salah satunya adalah Yayasan Cendana Raya yang mengaku sudah kebanjiran pesanan bahkan sebelum bulan puasa tiba. Bahkan pemilik yayasan yang biasanya disapa Bu Gito mengaku berencana menambah stok pekerja. Hal tersebut karena stok pekerja diperkirakan kurang mencukupi.

"Pemesanan sudah mulai sejak awal dan sebelum bulan puasa. Sampai saat ini sudah ada 250 lebih pekerja yang sudah di pesan. Stok kami masih ada 60 pekerja. Tapi bila kurang akan kami tambah lagi," tutur Bu Gito saat dihubungi Okezone, Sabtu (11/7/2015).

Bu Gito mengungkapkan, dari ratusan pesanan infal, kebanyakan memesan untuk jangka panjang, yakni paket dua bulan, 40 hari dan satu bulan. Namun mendekati hari raya Lebaran permintaan akan infal semakin tinggi, terutama untuk harian.

"Saya lihat biasanya nanti di tanggal 10-12 Juli permintaan untuk harian mencapai puncaknya, karena pembantu mereka kebanyakan sudah pulang," imbuhnya.

Melihat permintaan yang cukup besar, Bu Gito berencana akan kembali menambah stok pekerja dari agen-agen pencari ART di daerah-daerah.

"Mungkin masih bisa pesan stok 40-50 pekerja lagi. Kami akan masih buka hingga H-3, saya yakin itu akan habis," imbuhnya.

Sementara untuk harga yang dibanderol Bu Gito cukup beragam. Untuk PRT harian tarifnya senilai Rp120-150 ribu, untuk baby sitter senilai Rp200-300 ribu. Sementara untuk paket satu bulan dibanderol dua kali gaji per bulan pembantu, sedangkan untuk paket dua bulan seharga tiga kali gaji.

"Kalau gaji per bulannya itu sekira Rp1,2-1,5 juta, untuk baby sitter Rp2,2-3 juta per bulannya," pungkas Bu Gito.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links